DEKOPINDA Makassar Sukses MUSDA 2015

KPN Assa'adah MAN 1 Makassar dan lainnya Mengikuti MUSDA DEKOPINDA Di Baruga Angin Mammiri Rujab. Walikota Makassar 


Foto Pada Saat Acara Musda DEKOPINDA MAKASSAR 2015

 Makassar, (Mantap-Makassar.com) - Dewan Koperasi Indonesia Daerah (DEKOPINDA) Kota Makassar, melaksanakan kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA), Hari ini hari Kamis, (10/12/2015) Bertempat di Baruga Angin Mammiri Rumah Jabatan Walikota Makassar.

Musyawarah Daerah Dekopinda yang diselenggarakan sekurang kurangnya sekali dalam lima tahun ini dibuka langsung oleh Walikota Makassar Ir. H. Ramdhan Pomanto, M.Si., yang dihadiri oleh Ketua Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (DEKOPINWIL) Provinsi Sulawesi Selatan DR. H. A. Rahman Khalid., ketua Dekopinda Kota Makassar DR. H. Muhammad Idris Patarai, M.Si., beserta hadir para undangan peserta  MUSDA sebagai perwakilan Pengurus Koperasi Se Kota Makassar yang berjumlah seratusan orang, termasuk hadir ketua Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Assa'adah MAN 1 Makassar Nurdin, S.Pd, M.Si.

Dalam Sambutan Ketua Dekopinda Kota Makassar Periode Periode 2010 – 2015 DR. H. M. Idris Patarai, M.Si, dalam acara ini menyampaikan tentang suka dan duka dalam memimpin dan mengembangkan koperasi di Kota Makassar selama lima tahun sejak tahun 2010 tang lalu, juga pada kesempatan ini menyampaikan apresiasi atas kehadiran Walikota Makassar untuk membuka langsung acara MUSDA Dekopinda Kota Makassar tahun 2015, walau rela meninggalkan acara, yang sementara berlangsung di Jakarta dan ke Makassar demi untuk menghadiri acara ini.'ujarnya".

Walikota Makassar dalam sambutannya menyampaikan banyak hal tentang upaya kemajuan koperasi di setiap lorong Kota Makassar atau tempat lain yang potensial untuk dikembangkan, saatnya UMKM dan Koperasi terus bangkit dan lebih maju lagi di masa yang akan datang olehnya untuk memwujudkan semua ini diperlukan sinergi setiap stakeholders meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Makassar khususnya dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia pada umumnya.

Selanjutmya melalui segala proses tahapan kegiatan MUSDA yang dimulai dengan pembukaan, pertanggungjawaban dan pemilihan. Sehingga pada akhirnya melalui proses tahapan MUSDA tersedebut maka terpilihlah ketua baru secara aklamasi yakni; Bapak DR. H. Muhammad Idris Patarai, M.Si., sebagai ketua Dewan Koperasi Kota Makassar beserta pengurus Periode 2015 – 2020., yang juga sebagai ketua Dekopinda Kota Makassar pada Periode sebelumnya.

Sebelum acara di tutup, dilaksanakan acara seremoni pengukuhan dan pelantikan pengurus terpilih oleh Ketua Dekopinwil provinsi Sulawesi Selatan oleh DR. H. A. Rahman Khalid, M.SI, dilanjutkan dengan pemberian kesempatan untuk menyampaikan sepatah kata ketua Dekopinda terpilih. Dalam sesi ini menyampaikan bahwa pengurus akan menjadikan kota Makassar sebagai kota koperasi di tahun 2017 dan untuk mewujudkan itu maka pengurus beserta stakeholders yang ada akan berusaha dan bekerja semaksimal mungkin memulai dari sekarang, efektifnya persiapan pengurus dapat dilaksanakan lebih awal atau paling lambat tahun 2016. demikian "tuturnya". (Nrdn).






0 Response to "DEKOPINDA Makassar Sukses MUSDA 2015"

Post a Comment