Keluarga Besar MAN 1 Makassar Mengikuti Sholat Gerhana di Masjid Raya Makassar



Makassar, (Mantap-Makassar.com) – Segenap Keluarga Besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar mengikuti pelaksanaan sholat gerhana matahari tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Mesjid Raya Makassar, Rabu (9/3/2016), pada pukul 07.00 Wita sampai selesai.  

Gerhana matahari adalah salah satu dari tanda tanda kekuasaan Allah Subehanahu Wata’ala. Sholat gerhana tersebut dihadiri ribuan orang dari berbagai instansi baik dari Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Kemenag Kota Makassar maupun  anggota TNI dari Kodim 1408 Makassar, juga dihadiri oleh Kapolda dan Wakapolda sulselbar, dan tidak ketinggalan para guru-guru MAN. 1 Makassar termasuk kepala MAN.1 Makassar Bapak Ramli Rasyid, S.Ag, M.Pd.I, M.Ed. 

Fenomena alam ini tentunya kembali mengingatkan kita semua akan kemahakuasaan Allah Ta’alah dalam pergantian siang dan malam, perputaran bumi pada sumbunya yang disebut rotasi bumi dan perputaran bumi mengelilingi matahari yang disebut revolusi bumi sehingga fenomena alam langkah ini dapat terlihat.

Sebelum sholat gerhana diawali dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan dilanjutkan penjelasan singkat tata cara pelaksanaan sholat Gerhana oleh Kabid Urais Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan. 

Sholat gerhana matahari  dipimpin oleh imam besar Masjid Raya Makassar dilanjutkan dengan khutbah oleh ketua MUI provinsi sulawesi selatan Dr. AG. HM.Sanusi Baco, Lc., Dalam khutbahnya beliau menjelaskan Sebagai tanda kekuasaan Allah SWT, adalah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan dan janganlah menyembah kepadanya tetapi sembahlah yang menciptakannya yaitu Allah Subhanahu Wata’ala. Acara diakhiri dengan pembagian snack oleh panitia. (AbR/Arf)

0 Response to "Keluarga Besar MAN 1 Makassar Mengikuti Sholat Gerhana di Masjid Raya Makassar"

Post a Comment