Peserta Didik MAN 1 Makassar dilatih Belajar Mandiri Berbasis IT Android.


Makassar, (Mantap-Makassar.com)  - Untuk meningkatkan semangat belajar bagi siswa maka guru harus piawai melihat model pembelajaran yang digunakan dalam menyampaikan materi, demi membangkitkan motivasi belajar bagi siswa. 

Menurut seorang Guru Abdul Rifai, S.Ag, MM., sekaligus sebagai guru PKn ini,  menyampaikan bahwa Kondisi tersebut memaksa seorang guru untuk mencari alternatif metode yang tepat dalam proses pembelajaran.  Sebab bila tidak, maka siswa dengan kebiasaan kebiasaannya yang banyak bermain di luar kelas akan membawa pengaruh ketika mereka berada dalam kelas.

Olehnya itu guru yang profesional  akan melihat kondisi tersebutlah dengan berusaha menghidupkan  kelas  melalui kegiatan belajar mandiri dengan memanfaatkan fasilitas Handphone (Hp) android yang dimiliki siswa, hal inilah yang dilaksanakan Abdul Rifai, S.Ag, MM., tersebut dan dan juga telah dilaksanakannya oleh sebagian guru lainya di MAN 1 Makassar, sebelum Ujian Tengah Semester (UTS) dan UAS ini dimulai hari, Kamis (3/3/2016).

Lebih lanjut ujarnya dari pada disalah gunakan disaat guru menerangkan materi pelajaran maka kondisi tersebut dimanfaatkan oleh guru untuk memberi tugas kepada siswa yang terkait dengan proses pembelajarannya di kelas.

 Dimasa yang akan datang beberapa guru MAN 1 Makassar akan berusaha mencoba memakai metode tersebut sesuai dengan materi pembelajaran masing masing dan barang tentu dengan melihat antusias siswa pula. Hal ini dilakukannya dengan harapan dapat meningkatkan motivasi belajar yang akan menghasilkan out put yang lebih baik dari sebelumnya dengan tidak mengabaikan pemanfaatan secara maksimal media pembelajaran IT lainnya yang ada di madrasah ini seperti sarana multimedia Laptop dan LCD proyektor.

Menurut kepala MAN 1 Makassar Bapak Ramli Rasyid,S.Ag, M.Pd.I. M.Ed kegiatan pembelajaran dgn memanfaatkan android untuk tersambung ke on line, akan kita kaji ke depan, kalau memang banyak memberikan sisi positif terhadap out put maka kita akan memberikan motivasi kepada semua guru untuk melaksanakan pembelajaran dengan sistem tersebut. (Arf/Nrdn)

0 Response to "Peserta Didik MAN 1 Makassar dilatih Belajar Mandiri Berbasis IT Android."

Post a Comment