Peserta didik MAN 1 Makassar Lulus Seleksi Berkas EAMP.


Makassar, (Mantap-Makassar.com) – English Access Microsholarship  Program (EAMP) adalah program beasiswa untuk 40 remaja usia 15-17 tahun dari keluarga kurang mampu untuk belajar bahasa Inggris dan budaya Amerika dengan cara mengikuti kursus dan program intensif akhir pekan dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang dilaksanakan di Pusat Bahasa Universitas Negeri Makassar yang beralamat Menara Pinisi Lt. 4 Sayap C Kampus UNM Gunung Sari Baru, Jl. AP. Pettarani Makassar.

Program kedutaan Amerika yang dilaksanakan oleh Lembaga Bahasa Internasional (LBI) Universitas Indonesia sebagai Access Microscholarship ini dibuka di 5 kota termasuk MAN 1 Makassar sendiri meloloskan 4 peserta didiknya pada tahapan seleksi berkas.

Selanjutnya peserta didik ini akan menjalani seleksi interview yang didampingi oleh orang tua/wali, yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 dan 9 Maret 2016. Keempat peserta didik MAN 1 Makassar tersebut adalah Hadrianti Eka Putri, Nur Fardhilah Wardana, Fiqqy Nurrahman dan Eky Arjayanto.

Salah seorang Guru Bahasa Inggris MAN 1 Makassar St. Nursiah AN, S.Ag, juga sebagai salah satu pembina English Club MAN 1 menyampaikan harapannya kepada anak-anak ini agar dapat lolos disemua tahapan seleksi hingga berlanjut mengikuti program ini.

Program ini akan berlangsung dua tahun dan akan dilaksanakan setiap akhir pekan. Itulah mengapa kami sangat berharap anak-anak dapat lolos dan berkesempatan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang berharga, lanjut St. Nursiah An, S.Ag yang juga mengampuh mapel bahasa Inggris ini.

Senada dengan itu, St. Musdalifah, S.Ag, Wakamad Kesiswaan MAN 1 Makassar juga memiliki harapan yang sama. Menurut beliau, aktifitas luar sekolah yang menunjang peningkatan kualitas dan life skill peserta didik sangat layak untuk didukung. Kami mendoakan anak-anak dapat lolos mengikuti program ini, sehingga mereka dapat berbagi pengalaman kepada teman-teman mereka di madrasah ini. (Aba/Nrdn)

0 Response to "Peserta didik MAN 1 Makassar Lulus Seleksi Berkas EAMP."

Post a Comment