SISWA MAN 1 MAKASSAR IKUTI UAMBN DENGAN TERTIB



Makassar, (Mantap-Makassar.com) – Siswa-siswi kelas XII MAN.1 Makassar mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional yang disingkat UAMBN mulai hari Senin (14/3/2016). Ujian Madrasah tersebut setara dengan Ujian Nasional yang diselenggarakan oleh kementerian Pendidikan Nasional, sedangkan UAMBN diselenggarakan oleh Kementerian Agama untuk semua Madrasah baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia.

Adapun mata pelajaran yang diujikan pada UABN tersebut adalah Al Qur’an Hadits, Akidah Akhlak, Fiqih, SKI dan Bahasa Arab. Mata pelajaran ini hanya dipelajari pada sekolah sekolah Madrasah dan tidak dipelajari pada sekolah umum, memang pantas Kementerian Agama menyelenggarakan UAMBN untuk melihat hasil belajar dari ke 5 mata pelajaran agama tersebut. 

UAMBN yang berlangsung di. MAN 1 Makassar diikuti oleh  3  Madrasah swasta yang menjadi bagian KKM MAN.1 yaitu MAS DDI Darul Ihsan, MAS Darul Istiqomah dan MAS Tajmilul Akhlak. 

Sebelum pelaksanaan UAMBN dihari pertama tersebut Kepada MAN.1 Makassar Ramli Rasyid, S.Ag, M.Pd.I, M.Ed, didampingi wakamad bidang kurikulum memberikan penjelasan kepada para  pengawas ruangan untuk menjalankan amanah dengan penuh rasa tanggung jawab serta mengawasi peserta ujian dari segala tindakan kecurangan. UAMBN akan berlangsung selama 3 hari yakni dari senin 14 Maret 2016 sampai Rabu 16 Maret 2016. 

Salah seorang pengawas ruangan dari MAN 1 Makassar Abdul Rifai, S.Ag, MM, menuturkan mudah mudahan semua peserta UAMBN baik MAN.1 Makassar, maupun dari Madrasah KKM di mudahkan oleh Allah Subhanahu Wata’ala dalam menyelesaikan soal yang dihadapi . Aamiin Ya Rabbal Alamiin .

Pada pelaksanaan UAMBN di MAN 1 Makassar di hari pertama ini mendapat kunjungan dari Kasi Mapenda Kementerian Agama Kota Makassar beserta rombongan, kedatangan beliau melihat secara langsung kondisi pelaksanaan ujian UAMBN yang sedang berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (AbR/Nrdn).

0 Response to "SISWA MAN 1 MAKASSAR IKUTI UAMBN DENGAN TERTIB "

Post a Comment