Donor Darah dan Padduppa MAN 1 Makassar



Makassar, (Mantap-Makassar.com) — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Jl. Talasalapang No. 46 Makassar, melaksanakan Donor Darah, Kamis (7/9/2017). Donor Darah ini merupakan bagian dari pelaksanaan program kerja madrasah dengan panitia dari pengurus UKS-PMR Unit 220 MAN 1 Makassar Periode 2017-2018.

Dalam acara sosial kemanusiaan yang diawali dengan pementasan tari Padduppa dan acara lainnya yang dibawakan langsung oleh siswa ini, bahwa donor darah MAN 1 Makassar terlaksana atas adanya kerjasama dengan UPTD Transfusi darah PMI Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar., untuk aksi donor darah ini panitia berhasil mengumpulkan sebanyak 45 Kantong darah yang berasal dari para dewan guru, para staf/pegawai, dari mahasiswa PPL, para undangan perwakilan siswa SMA yang memenuhi syarat.

Sebelum mendonor darah, calon pendonor terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan, khususnya mengenai golongan darah dan hemoglobin. Beberapa calon pendonor terpaksa ditolak dengan berbagai alasan diantaranya hemoglobin rendah, umur belum sampai, dan menstruasi.

“Kalau kita rajin berdonor darah, manfaatnya sangat banyak agar bisa membantu sesama sebab satu kantong darah dapat menyelamatkan beberapa nyawa, agar awet muda, tidak mudah terkena penyakit jantung dan juga bisa berfungsi diet,” kata salah seorang dokter pendonor pada saat di sela kegiatan ini.

Selanjutnya pada kesempatan ini Pembina Putra UKS-PMR MAN 1 Makassar Nurdin, S.Pd, M.Si., juga menyampaikan dalam sambutan awal tentang rasa terima kasihnya kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan donor darah di MAN 1 Makassar dan memohon maaf bila terdapat kekurangan dan kekhilafan selama berlangsungnya acara ini. Lebih lanjut menyampaikan bahwa siswa-siswi saat ini semakin cerdas dan kreatif, mengingat atas adanya berbagai ide untuk berkolaborasi dengan berupaya melaksanakan, mengembangkan, memajukan dan dapat mensukseskan berbagai acara terutama melaksanakan donor darah ditengah berlangsungnya aktifitas pembelajaran dan kesibukan lainnya.

Dalam acara seremoni pembukaan kegiatan donor darah ini, Kepala MAN 1 Makassar Ramli Rasyid, S.Ag, M.Pd.I, M.Ed., dalam sambutan beliau menyampaikan apresiasinya kepada semuanya terutama pada Panitia dan Pembina UKS-PMR Unit 220 MAN 1 Makassar atas terlaksananya acara ini, walau tahun sebelumnya donor darah dan Pemeriksaan kesehatan menjadi kegiatan rutin di Madrasah ini namun kali ini, mengalami peningkatan yang cukup signifikan semoga ke depan jauh lebih maju dan sukses lagi “setetes darah kita sangat berarti bagi kami atau kepada yang membutuhkannya”." bahkan bahkan pada tahun 2017 ini di Spanduk mereka dengan berani menuliskan "Setetes Darah Anda Seribu Nyawa bagi Mereka".

Berkaitan pelaksanaan donor darah di MAN 1 Makassar ini, semoga bisa terus   mendapat respon positif kepada semua kalangan sebagai wadah mengingatkan pentingnya akan kesehatan dan pentingnya berbagi kepada sesama dengan cara mendonorkan darah' Demikian Salam Kemanusiaa, Salam Palang Merah. (Nur).

Sukses Selalu Buat semuanya,...Sukses selalu MAN 1 Makassar. Wassalam.
Dibawah ini terdapat beberapa lampiran gambar/foto kegiatan yang sempat dilampirkan adalah sebagai berikut:























 
 

 

0 Response to " Donor Darah dan Padduppa MAN 1 Makassar"

Post a Comment