PROSESI RESMI PENERIMAAN PPL UNM 2019 DI MAN 1 MAKASSAR


Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) Penerimaan mahasiswa peserta Program Pengalaman Lapangan (PPL) dari Universitas Negeri Makassar (UNM) Tahun Pelajaran 2018/2019 kembali dilaksanakan di MAN 1 Makassar dengan diikuti sebanyak 40 mahasiswa pada hari ini Rabu, (20/02/2019) Bertempat di Masjid Maulana Rauf MAN 1 Makassar Jl. Talasalapang No. 46 Makassar.

Bapak DR. H. Akbal Hamzah, M.Hum, selaku Dosen Koordinator PPL UNM Tahun 2019 dalam penyampaian sambutannya secara khusus menyampaikan permintaan kepada guru pamong agar senantiasa membimbing mahasiswa PPL UNM dalam menerapkan ilmu mahasiswa yang diperoleh di bangku kuliah selama ini, dan semoga mampu mengaplikasikan segala yang baik di madrasah ini melalui guru pamong dan segenap stakeholders di madrasah ini. Selanjutnya berharap mahasiswa melakukan PPL di MAN 1 Makassar, dengan diawali kegiatan observasi, mengajar terbimbing, mengajar mandiri, dan ujian mengajar pada tahap akhir.


Lebih lanjut disampaikan DR. H. Akmal Hamzah, bahwa perlunya kematangan mahasiswa untuk dapat menyelaraskan ilmu dan sikap di kampus serta aplikasi praktek selama program PPL berjalan. Dari 40 mahasiswa yang diterima PPL tersebut, khusus di MAN 1 Makassar terdiri dari mata pelajaran, yaitu; Ekonomi, Sosiologi, Pendidikan Pelatihan, Penjaskes, Geografi dan sejarah. Program ini akan berlangsung dari bulan Februari - mei 2019.


Kepala MAN 1 Makassar yang diwakili oleh Wakamad. Kurikulum Haris, S.S., secara resmi menerima mahasiswa PPL UNM  tahun 2019, dengan menyampaikan kepada para peserta mahasiswa PPL UNM untuk mentransfer ilmunya selama menempuh pendidikan dikampus untuk diaplikasikan dengan baik selama di madrasah ini, kalau bisa bukan hanya kepada peserta didik semata akan tetapi juga kepada para guru pamong dan sekolah secara umum.

Terakhir Bpk. Haris, S.S., mengingatkan agar para peserta PPL UNM 2019, karena melaksanakan PPL di madrasah ini maka dianggap menjadi warga Keluarga Besar MAN 1 Makassar, olehnya agar secepatnya beradaptasi dengan guru dan peserta didik sehingga proses PPL ini dapat terlaksana dengan baik. (Nrd)






0 Response to "PROSESI RESMI PENERIMAAN PPL UNM 2019 DI MAN 1 MAKASSAR"

Post a Comment