DR. H. Kaswad Sartono: 6 Langkah Strategis yang dilakukan PGMI Ke depan

Pelantikan dan Rapat Pengurus DPW-PGMI Prov. Sul Sel dirangkaikan dengan Semiinar Internasional 2019

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Madrasah Indonesia DPW-PGMI Provinsi Sulawesi Selatan masa jabatan 2018 - 2023 Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag., sekaligus sebagai Ketua DPW-PGMI Sul-Sel Terpilih pada beberapa waktu lalu, memberikan sambuatn pada acara pembukaan acara Pelantikan dan Rapat Kerja DPW-PGMI Sul - Sel, bertempat di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Ahad (24/03/2019).

Dalam sambutan Ketua DPW-PGMI Prov. Sulawesi tersebut, Kaswad Sartono pada pembukaan acara yang dirangkaikan dengan Seminar Internasional yang bertema: "Madrasah Teacher: Prosfects And Challenges in the Technological Era" tersebut, menyampaikan 6 (enam) langkah strategis yang dilakukan DPW-PGMI Periode 2018 - 2023 ke depan yaitu;
  1. Menata organisasi PGMI secara modern, profesional, akuntabel, dan transparan.
  2. Selalu berupaya meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru madrasah baik yana ada di negeri maupun  madrasah swasta.
  3. Pemberdayaan guru-guru potensial untuk membantu guru-guru yang belum potensial.
  4. Membangun bisnis ekonomi yang kuat dalam PGMI dengan mensejahterakan guru-guru madrasah terutama pada guru yang pra PNS
  5. Membangun jaringan yang seluas-luasnya bagi internal maupun eksternal
  6. DPW-PGMI Sul-Sel berjanji Membantu advokasi Hukum dan HAM, apabila ada masalah yang terkait dengan hal yang tidak diinginkan dalam proses pembelajaran oleh guru madrasah.
Pada acara ini di Laungching pula, Kartu Anggota PGMI Sul - Sel bekerjasama dengan pihak BNI menerbitkan kartu tersebut, yang bertuliskan 4 hal, sekaligus menjadi tekad PGMI Prov. Sulawesi ke depan. 'Ujar Kaswad Sartono dalam sambutannya. Adapun keempat hal isi penting kartu tersebut yaitu 1). Religiunalitas, 2). Nasionalisme, dan nasionalisme harus kuat "NKRI bagi madrasah adalah Harga Mati", 3). Integritas, dan 4). Kesejahteraan., kesemua hal di atas dilakukan dalam rangka semakin mewujudkan "Madrasah hebat bermartabat" dimasa yang akan datang. harapnya. (Nrd)

Pelantikan Pengurus DPW-PGMI Prov. Sul - Sel Periode 2018 - 2023 (Doc. Humas MAN 1 Makassar (24/03/2019)

0 Response to "DR. H. Kaswad Sartono: 6 Langkah Strategis yang dilakukan PGMI Ke depan"

Post a Comment