JUM'AT LITERASI AKBAR MAN 1 MAKASSAR


Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Madrasah Aliyah Negeri 1 Makassar setiap hari Jum'at, tepat pukul 07.00 - 07.25 wita pagi melaksanakan kegiatan rutin dengan kegiatan yang diberi nama "Jum'at Literasi" yang berlangsung di lapangan Indoor MAN 1 Makassar. (01/03/2019)

Kegiatan jum'at literasi MAN 1 Makassar dilaksanakan sebelum pembelajaran di madrasah ini dimulai, dengan dihadiri oleh semua siswa - siswi MAN 1 Makassar yang berjumlah sekitar 1.200 orang, hadir Wakamad. Kesiswaan Bapak Agussalim, S.Pd., Wakamad. Sarana Prasarana Ibu St. Musdalifah, S.Ag., M.Pd., Wakamad. Humas Nurdin, S.Pd., M.Si., ditambah dewan guru, para staf/pegawai, dan seluruh karyawan MAN 1 Makassar.

Prosesi kegiatan literasi ini, diawali dengan pembukaan, baca bersama Al qur'an, tausyiah, ditutup dengan do'a baru kemudian siswa kembali ke kelas masing-masing untuk menerima materi pelajaran pada jam pertama.

Jum'at literasi ini terlaksana atas kerjasama semua pihak di madrasah ini, dengan penggagas sekaligus pelaksana utama dari pengelola perpustakaan MAN 1 Makassar yang dikepalai oleh ibu Nurfaidah, S.Ag., bekerjasama dengan pembina dan siswa dari Ikatan Remaja Masjid Maulana Rauf (Ikramuna) MAN 1 Makassar.

Pada jum'at literasi hari ini (01/03/2019) hadir sebagai pembimbing bacaan Al qur'an Ustadz Drs. Abdurrauf, pembawa tausyiah oleh Abdul Rifai, S.Ag., M.M.,  dengan harapan kegiatan literasi ini kiranya dilaksanakan secara terus-menerus untuk hari Jum'at berikut. ujar beliau. Terakhir sebagai pembaca do'a literasi yang berlangsung secara khidmat oleh Ibu Nurfaidah, S.Pd. yang juga sebagai kepala unit pengelola teknis perpustakaan di madrasah tertua di kota Makassar ini. (Nrd)


























0 Response to "JUM'AT LITERASI AKBAR MAN 1 MAKASSAR "

Post a Comment