Ujian Semester Genap MAN 1 Makassar Pakai Android, Hasil Sukses..?!


Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Pelaksanaan Ujian Semester genap MAN 1 Makassar tahun pelajaran 2018/2019, berlangsung mulai hari ini, Rabu tanggal 12 Juni sampai Sabtu, 22 Juni 2019, bertempat di ruang kelas masing-masing MAN 1 Makassar. Jl. Talasapang. No. 46 Makassar.

Ujian semester genap MAN 1 Makassar tahun ini, atau ujian kenaikan kelas tahun pelajaran 2018/2019, berbeda dari tahun sebelumnya dengan menggunakan kertas atau hasil fotocopy, namun pada semester kali ini siswa mengikuti ujian dengan menggunakan Android yang dimiliki masing-masing siswa.


Pelaksanaan ujian semester kali ini adalah sebuah terobosan apalagi lebih mengirit biaya dan lebih praktis. Seperti disampaikan Wakamad. Kesiswaan MAN 1 Makassar Agussalim, B.Sc., S.Pd., sekaligus guru di madrasah ini bahwa pelaksanaan ujian siswa MAN 1 Makassar dengan android, jauh lebih praktis, kurang biaya karena tidak menggandakan (fotocopy) soal lagi,  efisiensi waktu karena memeriksa secara cepat (otomatis), serta berbagai kemudahan lain"ujarnya".

Pada semester genap MAN 1 Makassar dengan memakai android siswa semester genap 2018/2019, tetap mendapatkan pengawasan yang super ketat dari masing-masing pengawas/guru bidang studi yang telah ditunjuk berdasarkan tugas dan kepanitiaan yang telah disusun sebelumnya, ditambah dengan tenaga teknis dan proktor masing-masing kelas.

Untuk menjaga kemungkinan yang terjadi secara teknis, panitia ujian tetap menyiapkan cadangan ruangan laboratorium komputer, laptop serta lainnya. Pada hari pertama ujian semester dengan android di MAN 1 Makassar hari ini (12)6/2019), berlangsung dengan hasil sukses, aman dan lancar, tanpa ada kendala berarti. (Nrd)








0 Response to "Ujian Semester Genap MAN 1 Makassar Pakai Android, Hasil Sukses..?!"

Post a Comment