Siswa MAN 1 Makassar menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Lapangan Karebosi Makassar


Karebosi, (Humas MAN 1 Makassar) – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 yang dipusatkan di Kota Makassar, maka siswa MAN 1 Makassar menghadiri pula acara Puncak peringatan HAN tersebut pada hari, Selasa, (23/7/2019).

Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DP3A), Askari pada puncak peringatan acara ini mengatakan pada HAN  ini bahwa pemerintah dan Swasta serta setiap stakeholders wajib memperhatikan yang terkait hak-hak anak.

Rombongan Siswa MAN 1 Makassar bersama guru pendamping Drs. H. Pajaruddin, pada puncak peringatan HAN di Kota Makassar, Selasa 23 Juli 2019
Askari menambahkan puncak peringatan HAN direncanakan dihadiri isteri Wakil Presiden RI Mufidah Yusuf Kalla, bersama Presiden RI Joko Widodo di Lapangan Karebosi, yang sebelumnya direncanakan hadir selasa 23 Juli 2019, namun batal berkunjung ke Makassar.

Peringatan HAN 2019 berpusat di Karebosi Makassar, dihadiri sekitar 5.000-an peserta anak dan 1.500-an peserta dewasa serta sekitar 700 anak dari Forum anak 516 Kab. Kota di Indonesia, khusus dari Suawesi Selatan sekitar 700 orang dari 24 Kab./Kota, kemudian 3.000-an lebih anak dari sekolah/madrasah ramah anak di Makassar, termasuk dari MAN 1 Makassar mengirim siswanya sebanyak 60 orang, sekaitan madrasah ini, juga termasuk sekolah ramah anak di Kota Makassar.


Pada peringatan HAN tahun ini, menurut Askari dirangkaian beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 19 - 23 Juli 2019. Jadi peringatan HAN menjadi momentum untuk berkomitmen bersama semua pihak terkait dalam penanganan anak secara maksimal, apalagi yang terkait masalah tindak kekerasan. 

Diharapkan tidak ada lagi kekerasan terhadap anak-anak kita, anak Indonesia haruslah bisa menjadi anak-anak yang berprestasi. Untuk mewujudkan yang terbaik, ingatlah orang tua harus memberikan perhatian kepada anak-anaknya agar kelak menjadi anak yang berguna untuk bangsa, negara dan agama. Keluarga Besar MAN 1 Makassar, sebagai salah satu sekolah Ramah Anak, tak lupa Mengucapkan Selamat Hari Anak Nasional Tahun 2019. (Nrd)

Siswa MAN 1 Makassar pada saat mengikuti Puncak Peringatan HAN di Lapangan Karebosi Kota Makassar. (Doc.23/7/2019)



0 Response to "Siswa MAN 1 Makassar menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Lapangan Karebosi Makassar"

Post a Comment