KSM Tingkat Prov. Sul - Sel 2019, Berlangsung ... Sukses.


Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung di MAN 2 Kota Makassar Jl. AP. Pettarani, Kamis (15/08/2019).

Tema pelaksanaan KSM 2019 adalah "Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Hebat Bermartabat".

Ajang Tahunan KSM Tingkat Prov. Sul-Sel di Buka Langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan H. Andi Sudirman Sulaeman, ST.

Kakanwil Prov. Sul-Sel H. Anwar Abubakar, S.Ag., M.Pd., bersama jajaran, serta panitia KSM Tingkat Prov. Sul-Sel, ikut mendampingi H. Andi Sudirman Suleman pada pembukaan KSM ini.

Foto bersama Kabsubdit Kesiswaan Kemenag RI Ibu Dra. Nanik Pujiastutik, M.Si., Wakil Gubernur Sul-Sel H. A. Sudirman Sulaeman, S.T., Kakankemenag. Kota Makassar Dr. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag., Kepala MAN 1 Makassar Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., Kepala MAN 2 Kota Makassar dan lainnya, seusai pembukaan KSM Tingkat Prov. Sul - Sel 2019.
Pelaksanaan KSM Tahun ini, di hadiri pula oleh Direktur KSKK Madrasah Kemenag. RI yang diwakili oleh Kasubdit Kesiswaan Dra. Nanik Pujiastutik, M.Si., para Kakankemenag. Kab./Kota Se-Sul Sel, para kepala madrasah, termasuk hadir kepala MAN 1 Makassar Luqman MD., S.Ag., S.E., M.M.

Dalam Sambutan Nanik Pujiastutik menyampaikan bahwa "madrasah memiliki keunggulan selain mendapatkan ilmu dunia, juga dapat diperoleh Sang Maha Ilmu, yakni madrasah bukan hanya mengajarkan siswanya hanya berzikir saja, tapi juga pandai berpikir, tidak sekedar taat beragama akan tetapi juga cinta pada negara". para hadirinpun memberikan tepuk tangannya.


Sekilas balik bahwa KSM Tingkat Prov. Sul-Sel ini dilaksanakan karena kompetisi sebelumnya telah dilaksanakan yakni Tingkat satuan pendidikan di laksanakan pada bulan April - Mei 2019.

Pelaksanaan Kompetisi tingkat Kab./Kota pada tanggal 20 Juli 2019, dan tingkat provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan di MAN 2 Kota Makassar, tanggal 15 Agustus 2019.

Selanjutnya KSM Tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 16 - 20 September 2019 bertempat di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara.



Adapun bidang lomba pada KSM 2019 yakni: Tingkat Madrasah Ibtidaiyah meliputi; bidang lomba matematika terintegrasi dan Sains IPA terintegrasi.

Pada Tingkat Madrasah Tsanawiyah meliputi bidang lomba; matematika terintegrasi, IPA terintegrasi dan IPS terintegrasi.

Adapun untuk Madrasah Aliyah meliputi bidang lomba; matematika terintegrasi, biologi terintegrasi, fisika terintegrasi, kimia terintegrasi, ekonomi terintegrasi dan geografi terintegrasi.



Sebagai bagian rangkaian lomba KSM tingkat provinsi tahun 2019 ini, ditutup secara resmi di sore hari tanggal 15 Agustus 2019 dengan akhir panitia mengumumkan secara langsung dihadapan peserta dan penerimaan piala serta hadiah lainnya.

Peserta yang beruntung meraih juara umum KSM Tingkat Prov. Sulawesi Selatan  tahun 2019 adalah Kab. Bone, hal ini berarti juga beberapa cabang lomba akan mewakilinya ke Tingkat Nasional. 

Selamat dan Sukses Pelaksanaan KSM Tingkat Prov. Sul-Sel yang berlangsung sukses karena aman, tertib dan lancar. Selanjutnya semoga semua utusan dari Prov. Sul - Sel dapat pula sukses adanya diajang tingkat nasional 2019 di Manado. Amin Yarabbil Alamin. (Nrd).

Selamat dan Sukses Kab. Bone Meraih Juara Umum KSM Tingkat Provinsi Tahun 2019

"Selamat dan Sukses Pelaksanaan KSM Tingkat Prov. Sul-Sel 2019, yang berlangsung sukses karena aman, tertib dan lancar". (Doc. Humas MAN 1 Makassar, 15/08/2019)







0 Response to "KSM Tingkat Prov. Sul - Sel 2019, Berlangsung ... Sukses. "

Post a Comment