"Museum Masuk Sekolah", Maka Reaksi Siswa MAN 1 Makassar...


Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Unit Pengelola Teknis (UPT) Museum dan Taman Budaya, yang beralamat di Benteng Rotterdam Kota Makassar melaksanakan programnya dengan memberikan nama "Museum Masuk Sekolah" dengan mendatangani beberapa sekolah termasuk ke madrasah tertua di Kota Makassar MAN 1 Kota Makassar Jl. Talasalapang No. 46 Makassar, Senin (19/08/2019).

UPT Museum dan Taman Budaya atau biasa dinamakan Museum Lagaligo Prov. Sulawesi Selatan. yang berinduk pada Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi - Selatan adalah berfungsi melestarikan, mengumpulkan, melindungi, merawat dan memamerkan benda-benda bersejarah melaksanakan sosialisasi dengan melaksanakan "Pengenalan dan Edukasi Museum" di madrasah ini. 

Siswa MAN 1 Makassar mengikuti Sosialiasi Pengenalan dan Edukasi Museum (19/08/2019)
Adapun tempat sekolah untuk sosialisasi tahun ini sebanyak 20 sekolah termasuk MAN 1 Makassar Ujar Supriadi, S.S., MA., sebagai Keynot Speaker pada acara ini, sekaligus sebagai dosen jurusan Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Pada kesempatan ini turut hadir pula memberikan sosialisasi dari pegawai dan staf UPT. Museum yakni Nurchaeriyah, S Sos., M.M., Dewati, S.Sos., Rustiah, S.Sos., Ridha Nurindah Sari, S.IP., Kartini, S.Pd., dan Sunardi.

Sosialisasi Museum dan Taman Budaya di madrasah ini, dihadiri peserta perwakilan siswa MAN 1 Makassar mulai dari kelas X, XI dan Kelas XII sebanyak sekitar 200 orang, dengan menempati Masjid Maulana Rauf MAN 1 Makassar. Pada kesempatan ini kehadiran tim sosialisasi disambut baik dan antusias oleh seluruh siswa, reaksi lain siswa merasakan setelah sosialisasi ini dilaksanakan mengaku mendapatkan tambahan informasi yang sangat berharga dan bermanfaat nantinya. 

Siswa yang beruntung menerima hadiah dari pihak UPT Museum Lagaligo Provinsi Sul - Sel  (19/08/2019)
Apatah lagi, sebelum acara sosialisasi berakhir, beberapa reaksi siswa tidak biasanya bahkan ada merasa kaget, gembira, surprise atas adanya panggilan dari pihak UPT Museum, tujuannya memanggil beberapa siswa maju ke depan untuk berhak menerima hadiah langsung. Tidak semua peserta menerima hadiah tersebut, namun siswa yang beruntunglah yang berhak mendapatkannya, ujar Drs. H. Pajaruddin sebagai Wakamad. Kesiswaaan MAN 1 Makassar yang turut di daulat menyerahkan hadiah kepada siswa yang beruntung tersebut. 

Selamat bagi seluruh siswa yang beruntung, atas adanya pelaksanaan sosialisasi pihak Museum Lagaligo Provinsi Sulawesi Selatan, karena selain mendapatkan tambahan informasi ilmu tentang museum dengan segala fenomenanya, juga mendapatkan beberapa hadiahnya. Selanjutnya setelah menggunakan waktu sekitar dua jam lamanya maka acara ini ditutup, kemudian seluruh siswa peserta sosialisasi dipersilahkan untuk kembali ke kelas masing-masing menerima materi pelajaran, sebelum memasuki waktu dhuhur. (Nrd)

Foto saat berlangsungnya sosialiasi pengenalan dan edukasi museum kepada siswa MAN 1 Makassar di Masjid Maulana Rauf MAN 1 Makassar.

Sesi Foto Bersama setelah sosialisasi Museum berakhir (Doc. Humas MAN 1 Makassar, Senin (19/08/2019)


,



0 Response to ""Museum Masuk Sekolah", Maka Reaksi Siswa MAN 1 Makassar..."

Post a Comment