Peringatan HUT RI Ke - 74 dan Antusias Siswa MAN 1 Makassar di Kegiatan Lomba.




Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Peringatan Hari Ulang Tahun Detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, berlangsung secara khidmat di MAN 1 Makassar. Sabtu, (17/08/2019)

Peringatan HUT RI tahun ini, berjalan tertib, aman dan lancar dengan diikuti oleh seluruh unsur akademika MAN 1 Makassar, termasuk turut hadir orang tua siswa - siswi MAN 1 Makassar.


Peringatan HUT RI Ke 74 tahun 2019 di MAN 1 Makassar dengan Inspektur upacara Kepala MAN 1 Makassar Bpk. Luqman MD, S.Ag, S.E., MM., dengan didampingi Kepala Tata Usaha (KTU); Nurlela, S.Sos, serta pelaksana pembacaan lainnya dari para CPNS 2019 MAN 1 Makassar.

Para siswa yang ditunjuk sebagai pelaksana upacara berhasil pula menjalankan perannya dengan baik; diantaranya Pasukan Pengibar bendera (Paskibraka) MAN 1 Makassar, pemain musik Marching band dan lainnya yang turut mendukung penuh acara ini selesai.


Seusai pelaksanaan pengibaran Bendera di MAN 1 Makassar tanggal 17 Agustus 2019 ini, atau sebelum semua peserta upacara beranjak dari tempat masing-masing, selanjutnya protokol menyampaikan pengumuman.

Suatu pengumuman prestasi membanggakan, dan berhasil diraih siswa Pramuka  MAN 1 Makassar sebagai juara umum lomba Pramuka tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan oleh Bayangkara Polda Sul-Sel yang berlangsung dari tanggal 4 - 8 Agustus 2019 di Kab. Maros dan Pangkep. 

Siswi Kelas X MIA 1 MAN 1 Makassar dari Siswa Pramuka MAN 1 Makassar Binaan Dra. Muliana dan Ahmad Bachtiar A, S.Sos, mewakili Polrestabes Kota Makassar meraih juara 1 Lomba Bahasa Inggeris dan lainnya, yang dilaksanakan Kepolisian Daerah (POLDA) SUL-SEL utusan PRAMUKA MAN 1 MAKASSAR bahkan meraih sebagai juara umum, Ujar Wali kelas X MIA 1 Dra. Hj. Narmawati melalui Akun WhatsAppnya.

Dra. Hj. Narmawati Wali Kelas X MIA 1 MAN 1 Makassar bersama siswa binaan meraih Juara Umum Lomba Bahasa Inggeris dan lainnya Tingkat Polda Sulawesi Selatan Tahun 2019.
Kemeriahan berlanjut pula seusai pengumuman, serah terima piala hasil lomba, dengan dibukanya pelaksanaan beberapa permainan dan lomba antar kelas yang berlansung hingga sore hari.

Lomba antar kelas diantaranya lomba kebersihan kelas, lari kelereng, makan kerupuk, tarik tali dengan botol, desain grafis dan lainnya yang diikuti secara antusias oleh semua siswa MAN 1 Makassar.

Acara yang diikuti seribuan lebih siswa di madrasah ini, bertujuan mengenang semangat para pejuang 45, mempererat persaudaraan dan sportifitas antar siswa dalam rangkaian memperingati hari detik-detik kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 74 tahun 2019, setiap selesai acara dibarengi dengan sesi foto bersama untuk dokumentasi kegiatan.

Beberapa serba serbi foto bersama dalam rangka memperingat HUT RI Ke - 74 Republik Indonesia MAN 1 Makassar Tahun 2019, kami segenap Keluarga Besar MAN 1 Makassar mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Indonesiaku Tercinta "NKRI Harga Mati" Semoga tetap Jaya sepanjang masa "Merdeka".(Nrd).

"SERBA SERBI FOTO BERSAMA DALAM RANGKA 
HUT RI KE - 74 MAN 1 MAKASSAR 2019"










































0 Response to "Peringatan HUT RI Ke - 74 dan Antusias Siswa MAN 1 Makassar di Kegiatan Lomba."

Post a Comment