Rapat Pemantapan Akhir Panitia Seminar Internasional PGMI Sul - Sel




Pettarani, (Human MAN 1 Makassar) - Panitia Seminar Internasional Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Provinsi Sulawesi Selatan, melaksanakan rapat pemantapan akhir pelaksanaan Internasional Seminar, bertempat di ruangan Kepala MTsN 1 Kota Makassar, Jl. Andi Pangeran pettarani Kota Makassar, Selasa (10/12/2019).

Seminar Internasional PGMI yang rencana berlangsung pada hari Senin 16 Desember 2019, diharapkan dapat berjalan sukses sesuai rencana dengan perkiraan peserta sekitar 800 sampai 1.000 orang yang berasal dari segenap ASN dan Non ASN Kementerian Agama yang tersebar di 24 Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan dan, atau berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri.


Internasional Seminar oleh Pengurus PGMI Prov. Sulawesi Selatan bertema: Being a Madrasah Teacher in Industrial Revolution 4.0: Overview About Opportunity CChallenge and Implications, dengan Keynote Speaker dan Speaker: 1). Prof. Dr. Phill. H. Kamaruddin Amin, M.A., (Dirjen Pendidikan Islam Kemenag. RI), 2). Tiarne Barrat (Research Development Officer at Australia Volunteers). 3). H. Anwar Abu bakar, M.Ag., Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan), 4). Dr. Ir. Hj. Majdah Muhyiddin Zain, M.Si., (Rektor UIM Makassar) dan 5). Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag., (Ketua DPW PGMI Prov. Sulawesi Selatan).

Rapat pemantapan akhir pelaksanaan Seminar Internasional dihadiri langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPW-PGMI) Prov. Sulawesi Selatan Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag., Ketua Panitia pelaksana Dr. Muh. Ilyas, S.Ag., MA., sekertaris umum Hj. Darmawati, S.Ag., M.Pd., bagian perlengkapan Nurdin, S.Pd., M.Si. dan hadir segenap Panitia Pelaksana Seminar Internasional PGMI Prov. Sulawesi Selatan 2019.


Pada rapat akhir pemantapan ini H. Kaswad Sartono menyampaikan dan menegaskan bahwa sebelum hari H beberapa hal penting disiapkan; 1). tentang narasumber, 2). Lokasi pelaksanaan (di Auditorium Universitas Islam Makassar), 3). Administrasi (persuratan/undangan) panitia, dan 4). Harapan peserta berasal dari Kepala Madrasah dan guru Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan dan lainnya, lebih banyak hadir di seminar internasional ini. 

Pada kesempatan ini H. Kaswad sartono menyampaikan pula perlunya sosialisasi dan kerjasama diberbagai pihak demi kesuksesan acara, dalam hal ini dapat melibatkan berbagai media online, dan lainnya. Selanjutnya berharap kesiapan seksi-seksi, termasuk perlengkapan sebagai penunjang berlangsungnya kegiatan antara lain; spanduk, sound system, LCD Proyektor, layar proyektor, kursi VIP, kursi peserta, meja dan spanduk sosialisasi dan lainnya tidak dapat diabaikan sebelum dan setelah berlangsungnya kegiatan.

H. Kaswad Sartono sekaligus sebagai Kabid. Urusan Haji Kanwil Kemenag. Prov. Sulawesi Selatan ini, berharap kepada seluruh ASN Kementerian Agama khususnya yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan diharapkan dapat menghadiri Seminar Internasional ini, dan bagi peserta yang berhasil mengikutinya, akan mendapatkan Certificate Seminar, Kit-Snack-Lunch Box, dan harapan panitia semoga kegiatan ini berjalan sukses, dan mari kita berdoa buntuk semua mudah-mudahan peserta dapat mencapai sesuai prediksi. Amin (Nrd)



 

0 Response to "Rapat Pemantapan Akhir Panitia Seminar Internasional PGMI Sul - Sel"

Post a Comment