Sosialisasi Pemberian Tablet Penambahan Darah bagi Siswi Perempuan di MAN 1 Kota Makassar

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar, khususnya bagi perempuan mengikuti Sosialisasi Tablet penambah darah bagi perempuan, bertempat di Masjid Maulana Rauf MAN 1 Kota Makassar Jalan Talasalapang No.46 Makassar, (28/01/2020)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Gizi Nasional, oleh Dinas Kesehatan melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Mangasa dengan sosialisasi pemenuhan gizi optimal untuk generasi millenial di MAN 1 Kota Makassar, sebagaimana telah dilaksanakan di MTsN 1 Kota Makassar sehari sebelumnya.


Adapun yang mengisi kegiatan sosialisasi ini dari pihak Puskesmas Mangasa oleh Hj. Hasnidar, AMG., Bersama Haerana, SKM., yang dihadiri oleh siswa perempuan MAN 1 Kota Makassar yang berjumlah sekitar 50 orang. Program ini merupakan program nasional kementerian kesehatan RI, dengan pemberian tablet gizi secara berkelanjutan melalui guru pembina UKS - PMR masing-masing, ujar Hasnidar, AMG., dalam sosialisasinys di MAN 1 Kota Makassar ini.

Adapun sekolah2 lainnya yang mendapatkan kesempatan menerina sosialisasi berharga di Kota Makassar ini diantaranya;  MTsN 1 Makassar, SMP Telkom Makassar, SMK Teljom Makassar, SMP Gunungsari Makassar dan SMPN 26 Kota Makassar. Diakhir kegiatan sosialisasi ini, siswa mendapatkan tablet penambah darah masing-masing secara gratis. Sebenarnya tablet penambah darah bisa saja dikomsumsi oleh bagi kaum Adam, namun karena perempuan setiap bulan mengeluarkan darah menstruasi (haid) sehingga perlu penambah darah, agar tidak loyo, lesu, sehingga perempuan tetap semangat dalam belajar,  ujar Haerana sebagai narasumber. (Nrd)


0 Response to "Sosialisasi Pemberian Tablet Penambahan Darah bagi Siswi Perempuan di MAN 1 Kota Makassar"

Post a Comment