DR. Luqman MD: Bersama Mencegah dan Siap "Perang" Covid-19 pada Madrasah.

DR. Luqman MD, S.Ag., S.E., MM. (Kepala MAN 1 Kota Makassar)
Makassar, (Humas MAN 1 Kota Makassar) - Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., menyatakan  "Mari Bersama Mencegah dan "Perang" terhadap upaya masuknya Coronavirus Covid-19 pada Madrasah", Rabu (18/3/2020).

Upaya mencegah dan memerangi masuknya Covid-19 secara khusus pada wilayah MAN 1 Kota Makassar dengan melakukan upaya semaksimal mungkin dengan mengeluarkan Surat  Tindak Lanjut berdasarkan Surat Edaran dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar No:B-/1234/Kk.21.12/1/KP.04.1/03/2020, dan Surat Edaran Walikota Makassar No: 440/83/DKK/III/2020.

Selanjutnya berdasarkan Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan No. B.2359/kw.21.1/OT.01.02/03/2020 tertanggal 17 Maret 2020 perihal pencegahan penyebaran Covid-19 dengan dasar itulah Kepala MAN 1 Makassar mengeluarkan  surat tindak lanjut No:B.219/Ma.21.12.01/PP.00.1/3/2020, untuk dilaksanakan kepada seluruh keluarga Besar Stakeholders MAN 1 Kota Makassar yang berlaku selama kurung waktu tertentu.

Berdasarkan surat tindak lanjut di atas, yang ditujukan kepada Semua Guru/para Staf/Pegawai termasuk siswa(i) MAN 1 Kota Makassar sebagai tujuan pencegahan dan memerangi penyebaran dan masuknya Covid-19 pada MAN 1 Kota Makassar yang berisi beberapa point penting.

Terpenting menyikapi efek upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pada MAN 1 Kota Makassar kepada semua stakeholders MAN 1 Makassar termasuk siswa adalah berupaya menjalankan semua proses yang ada dengan melaksanakan secara maksimal berdasarkan surat edaran yang ada.

Proses belajar  dan mengajar oleh guru bersama siswa walau tidak bertatap muka, namun di madrasah ini menjalankan proses belajar dan mengajar bagi kelas X dan XI dengan sistem jarak jauh non tatap muka sebagaimana sebagian besar guru telah menerapkan sistem pembelajaran secara online selama ini dengan memanfaatkan Teknologi Informasi (TI).

Adanya pencegahan penyebaran dan memerangi masuknya Covid-19 di MAN 1 Kota Makassar Luqman MD, berharap pemakaian sistem pembelajaran secara online ini, semakin ditingkatkan kapasitas pemakaian dan penggunaannya di MAN 1 Kota Makassar, uapaya tersebut melalui penggunaan belajar online dengan WA, instagram, Quipper School, Quipper Video dan pemakaian Sistem E-learning Madrasah serta lainnya.

Yakin dan percaya dengan keterpaduan berbagai penggunaan media dan sistem belajar online sesuai perkembangan teknologi terbaru masa kini, disertai kemampuan guru yang profesional dengan kondisi yang ada saat ini, akan lebih terstruktur, menarik, interaktif, kreatif dan tidak membosankan bagi semuanya, dengan demikian apa yang diharapkan dapat tercapai yakni; Insyaallah berhasil mencegah dan memerangi penyebaran Covid-19 sebaliknya tujuan proses belajar-mengajarpun di MAN 1 Kota Makassar dapat tercapai. Amin. (Nrd).

0 Response to "DR. Luqman MD: Bersama Mencegah dan Siap "Perang" Covid-19 pada Madrasah."

Post a Comment