Kepada guru yang ada di rumah.



Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Sangat bagus tulis inis buah karya dari Bapak Irman Yasin limpo beliau mengatakan bahwa "saya mendoakan semoga keadaan bapak dan ibu senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT".

Lanjut beliau menyatakan bahwa teriring pesan terbuka ini, ijinkan saya Irman Yasin Limpo menghimbau Bapak Ibu agar selalu mendampingi anak didik dalam proses belajar mengajar. 

Sebaiknya, sekali lagi, sebaiknya, anak didik tidak usah dibebani dengan pekerjaan rumah yang berat. Kondisi saat ini luar biasa, maka perlu disikapi pula dengan langkah luar biasa.

Virus corona mudah masuk pada tubuh yang sistem imunnya tengah rendah. Nah, salah satu penyebab imun rendah adalah tingginya tingkat stress. Jadi, semaksimal mungkin, jangan buat anak didik kita stress.

Banyak cara untuk terus menggali kreativitas dan logika berpikir anak-anak. Dan, mgkn ini juga masanya anak-anak lebih mendapat pendidikan karakter.

Berikan pilihan tugas pada mereka untuk mengisi waktu luang dengan beragam cara. Misalnya, bagi yang suka menulis, bikin tulisan tentang kegiatan mereka di rumah. Atau tulisan tentang langkah preventif ketika mereka mendapat amanah menjadi pemimpin di masa depan dan kondisi wilayah mereka tengah ada penyebaran wabah pandemi penyakit.

Bagi yang suka menggambar, beri kebebasan mereka menghasilkan karya. Yang suka main musik, mungkin bs kita minta membuat jingle tentang hidup sehat.

Atau, bagi yang suka bersosial media, bisa kita minta mereka untuk menuliskan pesan singkat terkait optimisme negeri ini menghadapi corona.

Saya yakin, hasilnya akan bagus-bagus serta bisa kita share di berbagai platform media sosial. Siapa tahu, dari karya anak-anak tadi mampu menginspirasi banyak orang.

Ingat, dalam setiap karya yg mereka kerjakan, baik menulis, menggambar dan lain-lain, gunakan semaksimal mgkn bahan yang ada di rumah. Jangan malah anak atau orang tua didik disuruh keluar mencari perlengkapan tugas.

Kita niatkan segala pengabdian ini sebagai jalan meraih ridhoNya 

Sedangkan untuk anak-anakku tercinta, kita tengah menghadapi situasi tidak biasa. Tapi terus yakinkan diri bahwa, bencana ini tidak lama. Dengan ijin Allah, sebentar lagi virus corona akan enyah dari dunia.

Nak, manfaatkan waktu di rumah saat ini untuk lebih berbakti pada orang tua. Kita tidak pernah tahu sampai kapan diberikan kesempatan oleh Allah untuk bersama-sama.

Karena itu, di momen ini, bahagiakanlah orang tua dengan rajin membantu. 
Letakkan sejenak handphone untuk bisa ngobrol secara langsung berbagai hal dengan Bapak dan Ibu di rumah. Bagi yang muslim, jika waktu sholat tiba, tunaikan shlt berjamaah seraya berdoa semoga keadaan negeri kita kembali baik.

Jangan lupa kirimkan doa jg untuk pemimpin negeri, para guru, dan para tenaga medis yg kini tengah berjuang.

Terima kasih
Salam hormat saya untuk seluruh keluarga di rumah

Kita bisa #kalahkancorona

Irman Yasin Limpo
(Ketua PB PGRI)
@irmanyasinlimpo_none

0 Response to "Kepada guru yang ada di rumah."

Post a Comment