Rapat Online Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kementerian Agama Kota Makassar 2020




Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Dalam rangka persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) masuk madrasah di Kota Makassar pada tahun pelajaran 2020/2021, Kementerian Agama Kota Makasaar melaksanakan rapat secara daring/online yang dimulai pada time: Apr 21, 2020 01:00 PM Asia/Makassar Zoom Meeting, Selasa (21/4/2020)

Rapat PPDB diikuti langsung Kepala kantor Kementerian Agama Kota Makassar Dr. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag., Kepala Sub Bagian Tata Usaha Dr. H. Abdul Rafik, M.Pd., Kepala Seksi Mapenda Suedi, M.Pd.I., para Kepala Madrasah Negeri Se-Kota Makassar termasuk hadir Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD., S.Ag., S.E., M.M., Kepala MTsN 1 Kota Makassar Dra. Hj. Darmawati Thahir, M.Ag., para Kepala Tata Usaha (TU) madrasah, para Wakamad. termasuk ikut Wakamad. Humas MAN 1 Kota Makassar Nurdin, S.Pd., M.Si., ikut unsur kependidikan dan  tenaga kependidikan lainnya.

H. M. Arsyad Ambo Tuo selaku Kakakemenag. Kota Makassar dalam arahannya menyampaikan bahwa rapat yang berlangsung ini, sebagai lanjutan pelaksanaan rapat-rapat yang digelar sebelumnya yang membahas terkait PPDB dengan agenda utama pembahasan Petunjuk Teknis (Juknis) dan Finalisasi Rencana online PPDB pada Madrasah di Kota Makassar Tahun Pelajaran 2020/2021.

Gambar hasil screenshot pelaksanaana rapat dalam rangka Online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Makassar Tahun Pelajaran 2020/2021 yang diikuti langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Dr. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag dan lainnya. (Doc. Humas MAN 1 Kota Makassar)
Pelaksanaan Seleksi penerimaan peserta didik baru masuk madrasah secara online di Kota Makassar tahun 2020 diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan buat semua, bisa berjalan dengan baik. "ujar H. M. Arsyad Ambo Tuo, sebagai Kakankemenag. pertama Kota Makassar yang memanfaatkan Teknologi Informasi (IT) untuk melaksanakan secara online dan terpadu penerimanaan peserta didik baru masuk pada madrasah  negeri di Kota Makassar sejak tahun lalu.

Lebih lanjut disampaikan bahwa sistem online PPDB Tahun 2020 ini, hampir sama pelaksanaannya pada tahun lalu, cuma yang berbeda adalah nuangsanya saja karena kondisi sekarang pada situasi pencegahan penyebaran Coronavirus Covid-19, yang tidak seperti biasa dapat bertemu secara langsung sehingga diperlukan pertemuan ini, untuk menyatukan pandangan dan kesepakatan bersama.

Kakankemenag. Kota Makassar menyampaikan kepada kepanitian PPDB Kota Makassar yang terbentuk betul-betul agar bisa bekerja maksimal dan mengakomodir semua kekuatan yang ada mulai dari kepala Kantor kementerian Agama Kota Makassar, unsur pengawas, kepala madrasah, kasubag TU madrasah,  pelibatan para Wakamad dan humas sampai kepada tenaga-tenaga administrasi, tenaga teknis (proktor) dan lainnya yang ada di madrasah masing-masing.

Gambar hasil screenshot pelaksanaana rapat dalam rangka Online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Makassar Tahun Pelajaran 2020/2021 yang diikuti pula oleh Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD., S.Ag., S.E., M.M. (Doc. Humas MAN 1 Kota Makassar).
H. M. Arsyad Ambo Tuo, menyampaikan bahwa dengan kapasitas yang dimiliki semuanya disertai dengan semangat kebersamaan yang didorong dengan pengabdian yang tulus dan do'a, maka semua proses dan harapan dapat tercapai. Berdasarkan Juknis PPDB Kota Makassar tahun pelajaran 2020/2021 dapat memilih tempat tujuan pendaftaran secara online yaitu;

1. MAN 1 Kota Makassar
2. MAN 2 Kota Makassar
3. MAN 3 Kota Makassar
4. MTsN 1 Kota Makassar
5. MTsN 2 Kota Makassar
6. MIN 1 Kota Makassar
7. MIN 2 Kota Makassar

Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Madrasah (SBMM) Kota Makassar Tahun Pelajaran 2020 berdasarkan juknis dapat memilih jalur Afirmasi (Prestasi, Asrama, prasejahtera) dan melalui jalur pendaftaran reguler yang dilakukan secara daring/online dengan cara mengakses ke alamat Web: www.sbmmkemenagmakassar.com.

Adapun Pendaftaran masuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) termasuk jika memilih masuk MAN 1 Kota Makassar, rencananya akan mulai dibuka pada tanggal 9 - 13 Mei 2020, dan Pendaftaran masuk Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) rencana akan dibuka pada tanggal 4 - 8 Mei 2020 kalau tidak ada perubahan waktu dan, atau jika ada perubahan nantinya karena pertimbangan tertentu, maka disampaikan lebih lanjut atau lebih jelasnya dapat menghubungi pihak panitia pelaksana. (Nrd)


Rapat Online Persiapan PPDB Kemenag. Kota Makassar 01:00 PM Asia/Makassar Zoom Meeting (21/4/2020)


0 Response to "Rapat Online Persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kementerian Agama Kota Makassar 2020"

Post a Comment