Pelaksanaan Workshop Implementasi Kurikulum Darurat Pada Madrasah 2020

Makassar, (MAN 1 Makassar) - Kementerian Agama Kota Makassar dalam hal ini, Seksi Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Makassar melaksanakan Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Darurat pada Madrasah Tahun 2020, melalui Zoom Meeting, Sabtu, (11/07/2020).

Kegiatan ini, diawali dengan acara pembukaan pada pukul 08.30 wita dibuka dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerin Agama Kota Makassar DR. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag., Kepala Seksi Mapenda Kantor Kementerian Agama Kota Makassar sekaligus sebagai Ketua Panitia Pelaksana kegiatan.

Acara workshop yang dihadiri oleh segenap stakeholder sebanyak 390-an orang partisipan mulai dari masing-masing kepala madrasah, wakamad. bagian Kurikulum dari unsur pendidik dan tenaga kependidikan dalam lingkup Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, termasuk sebagian besar hadir pada worskshop ini dari Wakamad, para guru dari MAN 1 Kota Makassar.


Selanjutnya setelah pembukaan dilanjutkan dengan sesi pemberian materi pertama dibawakan oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar Dra. Hj. Darmawati Tahir, S.Ag., dengan materi tentang strategi pembelajaran di Kota Makassar (berada pada zona merah) pada masa Pandemi Covid-19.

Sebelum sesi pertama di tutup dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari peserta workshop, kemudian pelaksanaan penguatan materi disampaikan langsung oleh Bapak H. M. Arsyad Ambo Tuo selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar.

Kegiatan workshop ini, dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari sampai besok (12/07/2020), dengan pemateri yang berasal dari dalam maupun dari luar termasuk dijadwalkan pada hari kedua pemateri akan di isi oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Prof. Dr. Hamdan Juhannis, MA., Ph.D., dengan judul materi "Penguatan Blended Learning Masa New Normal", demikian halnya pemateri lainnya yang berasal dari pengawas madrasah Kota Makassar. (Nrd).




0 Response to "Pelaksanaan Workshop Implementasi Kurikulum Darurat Pada Madrasah 2020"

Post a Comment