Pembukaan MATSAMA MAN 1 Kota Makassar 2020

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar melaksanakan Kegiatan Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2020/2021 melalui Zoom Meeting, pada hari Senin (13/7/2020).

Pembukaan MATSAMA MAN 1 Kota Makassar 2020, MC oleh Dra. Hj. Hasmi Hasyim, M.Pd., dihadiri dan di buka langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Makassar DR. H. Abdul Rafik, M.Pd., didampingi Kepala MAN 1 Kota Makassar DR. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., hadir salah seorang Pengawas Madrasah sekaligus memberikan sambutan Dra. Hj. Suryani HP, M.Pd., turut hadir Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kurikulum Agussalim, B.Sc., S.Pd., Wakamad, Kesiswaan Drs. H. Pajaruddin, Wakamad. Humas dan Keagamaan Nurdin, S.Pd., M.Si., Wakamad. Sarana dan Prasarana St. Musdalifah, S.Ag., M.Pd., Panitia, Guru, Staf/pegawai MAN 1 Kota Makassar serta semua calon siswa baru.

MATSAMA MAN 1 Kota Makassar tahun ini, dilaksanakan lain dari biasa seperti selama ini dilaksanakan dari tahun ke tahun, semua kegiatan MATSAMA dilaksanakan melalui system daring dimulai sejak pembukaan hari ini, (13/7/2020) sampai hari Jum’at, 17 Juli 2020.

Mengawali kegiatan MATSAMA Ketua Panitia pelaksana Agussalim, B.Sc., S.Pd., sekaligus sebagai Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bagian Kurikulum ini, menyampaikan laporan tentang pelaksanaan kegiatan MATSAMA yang berlangsung mulai hari ini.

Beliau menyampaikan apabila MATSAMA selesai, maka selanjutnya peserta didik belajar di madrasah dengan mengikuti pembelajaran sesuai standar kurikulum yang ada di era Covid-19 yakni; berdasarkan Kurikulum Darurat Madrasah dengan SK Kemenag. RI No. 183 dan KMA No. 184 tahun 2019, selanjutnya berlaku Keputusan Bersama empat menteri tahun 2020.

Pada pembukaan acara ini, H. Abdul Rafik menyampaikan ucapan selamat kepada Seluruh Siswa Baru MAN 1 Kota Makassar yang telah tercatat dan hari ini sebagai Peserta Didik Baru MAN 1 Makassar Tahun Pelajaran 2020/2021 yang mengikuti masa Ta'aruf.

Semua Siswa Baru  disilahkan mengikuti dengan baik kegiatan ini dari awal hingga terakhir, karena kalian telah memilih madrasah ini sebagai madrasah terbaik pilihan kalian, “ujarnya” serta beberapa penyampaian beliau yang luar biasa menginspirasi buat semua baik untuk siswa baru maupun buat seluruh Keluarga Besar MAN 1  Kota Makassar yang hadir melalui Zoom Meeting ini.

Pada sambutan pembukaan MATSAMA MAN 1 Kota Makassar berikutnya oleh Luqman MD, beliau menyampaikan beberapa hal pula mulai dari ucapan selamat, sampai kepada pemberian semangat, motivasi, dan apresiasi kepada semua terutama kepada seluruh calon siswa baru yang hadir melalui Zoom Meeting yang berjumlah empat ratusan orang siswa ini.

Beliau tegaskan dan sampaikan pentingnya siswa baru untuk memahami banyak hal, termasuk bagaimana memahami visi-misi madrasah dan komitmen mutu yang ada di MAN 1 Kota Makassar serta lainnya, beliau membakar semangat peserta didik baru madrasah ini, diantaranya yang disampaikan “Ilmu itu terbatas, MAN 1 Kota Makassar pembelajaran dengan hati (The Heart Of Education), milikilah hati yang tak terbatas, ujar “beliau" pada acara pembukaan MATSAMA MAN 1 Kota Makassar 2020. (Nrd)

Panitia MATSAMA melaksanakan Meeting di ruangan guru sebelum acara MATSAMA dengan ZOOM Meeting dimulai (13/7/2020)


Dra. Hj. Suryani HP, M.Pd., selaku Pengawas Madrasah memberikan sambutan pada pembukaan MATSAMA MAN 1 Kota Makassar  dengan ZOOM Meeting  (Doc. Humas, 13/7/2020).





0 Response to "Pembukaan MATSAMA MAN 1 Kota Makassar 2020"

Post a Comment