Pelatihan Drone dan Praktik Interpretasi Citra Penginderaan Jauh

 

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) MAN 1 Kota Makassar bersama Pihak Universitas Negeri Makassar (UNM) berlangsung seharian di Kampus MAN 1 Kota Makassar Jl. Talasalapang No. 46 Kota Makassar, pada hari Ahad, (23/08/2020).

Kegiatan PKM UNM ini diikuti sebanyak 30 orang siswa yang berasal dari perwakilan siswa kelas XII IIS 1 - 4, ditambah kehadiran semua guru Geografi MAN 1 Kota Makassar, Agus Dwi Antoro  S.Pd., dan Nuraeni, S.Pd., dengan seremoni pembukaan yang dipimpin langsung, juga sebagai guru geografi MAN 1 Kota Makassar Candidat Doktor Nurdin, S.Pd., M.Si., sehari sebelum pelaksanaan Promosi Doktor di Universitas Hasanuddin (24/8/2020).

Baca Juga: Guru MAN 1 Kota Makassar Promosi Doktor di UNHAS

Pembukaan kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari seluruh peserta, dan selanjutnya kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman, MD., S.Ag., SE., MM. Dalam sambutannya, Kepala MAN 1 Kota Makassar menuturkan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena kegiatan PKM semacam ini termasuk masih jarang dilakukan dan diikuti bagi siswa-siswi, baik di sekolah umum maupun di MAN. 

Selain itu, PKM dari UNM ini sebagai kegiatan PKM pertama  dilakukan di sekolah MAN secara langsung dibawakan oleh dosen-dosen UNM khususnya yang berasal dari Dosen Geografi UNM Abdul Malik Ph.D., Nasiah, M.Si, dan Ichsan Invanni Baharuddin, M.Sc., dan lainnya, sehingga beliau Luqman MD berharap kerjasama kegiatan semacam ini perlu terus dilakukan. (Nrd)






0 Response to "Pelatihan Drone dan Praktik Interpretasi Citra Penginderaan Jauh"

Post a Comment