Peringatan HUT Ke 75 Repulik Indonesia di MAN 1 Kota Makassar 2020

 

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Detik-detik peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 yang jatuh pada hari Senin tanggal 17 Agustus 2020 berlangsung di MAN 1 Makassar Jl. Talasalapang No. 46 Makassar (17/8/2020).

Peringatan HUT RI Ke 75 tahun 2020 di MAN 1 Makassar berlangsung sesuai standar protokoler kesehatan dengan Inspektur upacara oleh Kepala MAN 1 Makassar; DR Luqman MD, S.Ag, S.E., MM., Komandan/Pemimpin Upacara; Nursidin, S.Pd.I,  M.Pd., Pembaca UUD 1945; Agus Dwi Antoro, S.Pd., Pembaca Teks Pancasila;  Ervan Ramli, S.HI., pembaca do'a M. Awaluddin J., S.S, dan sebagai protokol oleh; Zaskiah, S.Pd., M.Pd.

Pelaksanaan upacara peringat HUT RI ke 75 MAN 1 Kota Makassar, berlangsung tidak biasanya, karena dilaksanakan pada kondisi pandemi Covid-19. Sebagian besar guru/staf/pegawai mengikuti upacara secara virtual/live streaming melalui youtube di rumah masing-masing, demikian pula seluruh siswa mengikuti upacara secara live yang sudah disiapkan sebelumnya, kecuali para Wakamad. dan wali kelas X sebagai perwakilan dan panitia pelaksana upacara yang berada hadir di Lapangan upacara melaksanakan secara langsung upacara peringatan ini.


 
Walaupun kondisi pandemi Covid-19 tetap mekaksanakan peringatan HUT RI Ke 75di MAN 1 Kota Makassar tahun ini,  olehnya mengapreasiasi pelaksana yang ditunjuk telah berhasil menjalankan perannya dengan baik; diantaranya sebagai pengibar bendera yang dikerjakan oleh Pasukan Pengibar bendera (Paskibraka) MAN 1 Makassar, dan lain-lainnya yang turut serta mendukung secara penuh khidmat menjalankan upacara peringatan ini hingga acara selesai.

Seusai pelaksanaan pengibaran Bendera di MAN 1 Makassar tanggal 17 Agustus 2020, semua peserta membubarkan diri dan diperbolehkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing, dalam rangka tetap sosial distancing di era pandemi. Silahkan tetap mengikuti protokoler kesehatan dengan rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak. Ujar Luqman MD selaku pembina upacara. (Nrd). 
 







 

0 Response to "Peringatan HUT Ke 75 Repulik Indonesia di MAN 1 Kota Makassar 2020"

Post a Comment