Serahterima dan Rapat Perdana Pengurus Komite MAN 1 Kota Makassar

 


Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) –Pengurus Komite MAN 1 Kota Makassar Periode 2020 – 2023 Makassar  melaksanakan serahterima langsung - penyerahan administrasi dan keuangan dari pengurus lama ke pengurus baru dilanjutkan dengan melaksanakan rapat pengurus, bertempat di ruangan Pertemuan Kepala MAN 1 Kota Makassar Jl. Talasalapang No. 46 Kota Makassar, Sabtu (10/10/2020).

Seremoni serah terima administrasi dan keuangan dari Pengurus Komite lama ke Pengurus Baru Komite MAN 1 Kota Makassar berlangsung lancar. Adapun Penyerahan berkas dan Keuangan Komite diserahkan langsung oleh Bendahara Komite lama Dra. Izzatul Mubarakah, M.Pd., ke Pengurus Baru Komite MAN 1 Kota Makassar yang diterima langsung oleh Bapak Ketua Komite Prof. Dr. H. Ramli Umar, M.Si., untuk selanjutnya segala arsip dan administrasi diserahkan langsung ke bagian sekretaris komite Muhtar Suma, S.Pd., dan keuangan diserahkan dan diterima langsung oleh bendahara komite Andi Tenri Wali, S.E.

Baca Juga: Prof. Dr. H. Ramli Umar, M.Si: Komite Utamakan Perbaikan Fasilitas Ruang Kelas Peserta Didik Lantai 2 Madrasah.

Serahterima administrasi dan keuangan Pengurus Komite lama ke Pengurus baru Periode 2020 - 2023.

Setelah serahterima selesai, maka pengurus Komite MAN 1 Kota Makassar melaksanakan rapat yang membahas masalah Program penting bagi Pengurus Komite ke depan. Pada Kesempatan ini dirangkaikan pembukaan buku rekening tabungan Khusus Komite MAN 1 Kota Makassar dari Bank Syariah Mandiri Cabang Panakkukang Kota Makassar yang diharapkan akan selesai pada hari Senin 12 Oktober 2020.

Adapun Daftar Susunan Pengurus Komite MAN 1 Kota Makassar berdasarkan Surat Keputusan Kepala MAN 1 Kota Makassar Nomor: 021/2020 tentang Susunan Pengurus Komite Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Makassar Periode 2020 - 2023, sebagaimana pada Bab III pasal 18 Peraturan Menteri Agama tersebut, tentang Pengurus Komite Madrasah sebagaimana dimaksud pada ayat (2) bahwa Komite Madrasah hasil pemilihan ditetapkan oleh kepala Madrasah dengan susunan dan hasil sebagai berikut:

Lampiran Surat Keputusan Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Makassar tentang Susunan Pengurus Komite MAN 1 Kota Makassar Periode 2020 - 2023

Pengurus komite pada rapat perdana ini, mengarahkan pembahasan hal teknis yang berkaitan mekanisme teknis pelaksanaan program komite dan upayanya yang diharapkan berjalan lancar sesuai rencana dan lebih maksimal dalam memenuhi kepentingan peserta didik secara khusus dan untuk kepentingan perkembangan madrasah pada masa mendatang berdasarkan tugas mendukung peningkatan mutu pelayanan pendidikan madrasah berdasarkan Peraturan Menteri Agama RI No. 16 Tahun 2020 Bab II Pasal 3 tertanggal 26 Mei 2020 tentang Komite Madrasah.

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, komite madrasah menyelenggarakan fungsi; a). pemberian pertimbangan, b). pemberian dukungan finansial, pemikiran, dan/atau tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan madrasah; c).pengembangan kerjasama madrasah; d). pengawasan terhadap penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan; dan e). penerimanaan dan tindak lanjut keluhan, saran, kritik, dan aspirasi dari peserta didik, orang tua/wali, dan masyarakat. Selamat dan semoga sukses bagi seluruh Pengurus Baru Komite MAN 1 Kota Makassar Periode 2020 - 2023, "Madrasah Hebat Bermartabat","SDM Unggul Indonesia Maju". Amin. (Nr).

Rapat Perdana Pengurus Komite MAN 1 Kota Makassar Periode 2020-2023. (Doc. Humas M1M_10/10/2020)


Rapat Perdana Pengurus Komite MAN 1 Kota Makassar Periode 2020-2023. (Doc. Humas M1M_10/10/2020)

0 Response to "Serahterima dan Rapat Perdana Pengurus Komite MAN 1 Kota Makassar"

Post a Comment