Donasi Keluarga Besar MAN 1 Kota Makassar bagi Koban Gempa 2021 Sulawesi Barat

  

Wakamad. Humas Dr. Nurdin, S.Pd., M.Si., (perwakilan) bersama Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., yang disaksikan lainnya, pada saat serah terima donasi bagi korban gempa Sulawesi Barat.

Talasalapang, (Humas MAN 1 Makassar) - Musibah gempa bumi tektonik yang mengguncang wilayah Mamuju dan Majene Sulawesi Barat yang terjadi pada tanggal 15 Januari 2020 lalu, terus menuai simpati dari berbagai kalangan. Termasuk dari Keluarga Besar MAN 1 Kota Makassar  menggalang donasi dari para dewan guru sejak hari kejadian tersebut sampai, Rabu 20/01/2021.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., demi untuk membantu saudara-saudari yang terdampak musibah, maka silahkan menggalang donasi untuk korban gempa bumi di Sulawesi Barat dan rencana akan dibawah langsung bersama tim dari Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, hari Kamis 20/01/2020.

Baca Juga:  Pengurus Komite dan Keluarga Besar MAN 1 Kota Makassar Turut Belasungkawa

Atas kebersamaan di madrasah ini, maka akhirnya dari keluarga besar MAN 1 Kota Makassar, pada kesempatan ini berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp. 5.000.000,- (lima juta rupiah) untuk para korban gempa bumi di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Bantuan yang terkumpul dari panitia pengumpul donasi sampai hari keberangkatan tim dari kemenag. Kota (20/01/2021) telah dilaksanakan penyerahan secara untuk diteruskan ke lokasi bencana tersebut. Donasi yang terkumpul akan di antar langsung pada lokasi musibah oleh tim termasuk saya InsyaAllah pada hari, Rabu Sore tanggal 20 Januari 2021. ujar Bapak Luqman MD. 

Penyerahan sebagai wakil dari keluarga Besar MAN 1 Kota Makassar dilakukan oleh Dr. Nurdin, S.Pd., M.Si., disaksikan Wakamad. Kurikulum Agussalim, B.Sc., S.Pd., sebagai guru Muh. Faisal Amiruddin, S.E., dan turut hadir tim dari Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Kota Makasar Amiruddin, S.Ag., M.Pd., (Peneliti Ahli Madya) dan Asnandar Abubakar, ST., sebagai (peneliti ahli muda) yang sempat hadir di MAN 1 Kota Makassar pada hari ini untuk meneliti.

Atas segenap penyumbang terkhusus dari keluarga besar MAN 1 Kota Makassar dari dewan guru, para staf/pegawai mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas sumbangan yang diberikan, semoga Allah SWT., membalas segala kebaikan semuanya. Amin.

Adapun kebutuhan yang sangat diperlukan, saat ini oleh sebagian besar terdampak korban gempa di Mamuju dan Majene saat ini adalah sangat membutuhkan kebutuhan sehari-hari seperti; makanan, minuman, tikar, selimut, pakaian, obat-obatan, pembalut wanita, popok bayi, tenda dan lainnya.

Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., bersama Kasi Mapenda Bapak Suedi, S.Ag., M.Pd.I., di Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, sebelum pemberangkatan menuju lokasi musibah gempa bumi di Sulawesi Barat (20/01/2021)

Berdasarkan kebutuhan para korban bencana gempa tersebut di atas, maka Keluarga Besar MAN 1 Kota Makassar telah menyumbangkan dalam bentuk dana tunai dan kebutuhan korban dalam bentuk barang seperti; bahan pokok, termasuk bahan makanan, pakaian baru, obat-obatan, popok bagi bayi dan untuk lansia serta lainnya.

Adapun selebihnya diserahkan dalam bentuk uang tunai di lokasi musibah. Demikian penjelasan Bapak Luqman MD Via Telpon dan WA sehingga ucapan selamatpun ikut menyertai beliau untuk semua tim diantaranya; "Selamat buat bapak diperjalanan semoga cepat sampai di tujuan, dan kembali dalam keadaan sehat wal'afiat". Amin. (Nrd)

Penyerahan Donasi bagi korban gempa bumi oleh Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Bapak Dr. H. Muh. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag., untuk selanjutnya diteruskan kepada yang terdampak di lokasi musibah.





Persiapan Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., menuju lokasi musibah bersama tim dari kemenag. Kota Makassar menuju lokasi musibah gempa bumi tektonik yang mengguncang di Sulawesi Barat dengan via kendaraan pribadi.


Sejumlah sumbangan kebutuhan untuk korban donasi dari Keluarga Besar MAN 1 Kota Makassar telah disiapkan sebelumnya  (20/01/2021)



0 Response to "Donasi Keluarga Besar MAN 1 Kota Makassar bagi Koban Gempa 2021 Sulawesi Barat"

Post a Comment