Penilaian 14 Kompetensi Kinerja Guru MAN 1 Kota Makassar


Talasalapang (MAN 1 Makassar) - Berdasarkan Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya dan Buku 2 Pedoman Pengelolaan Penilaian Kinerja Guru (PKG), sehubungan dengan ini MAN 1 Kota Makassar melaksanakan penilaian Kinerja Guru dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan dimulai jam 09.00 wita di Ruang Meeting Kepala MAN 1 Kota Makassar Jl. Talasalapang, Rabu (13/01/2021). 

Baca Juga:  Wakamad Humas MAN 1 Kota Makassar pada Pembimbingan Kehumasan di MTsN 1 Kota Makassar 2021

Kegiatan PKG diikuti oleh seluruh Guru MAN 1 Kota Makassar sebagai penilaian yang dilakukan terhadap setiap butir kegiatan tugas utama guru dalam rangka pembinaan karir, kepangkatan, dan jabatannya. hal ini dilakukan agar setiap kinerja guru di madrasah ini akan mendapatkan penilaian yang nantinya penilaian itu bisa mempengaruhi jenjang karir. 

Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., pada saat melaksanakan PKG (13/01/2021)

Adapun Tim Assesor PKG MAN 1 Kota Makassar berdasarkan SK Nomor: 029 Tahun 2020 terdiri dari Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD., S.Ag., S.E., M.M., Wakamad. Humas Dr. Nurdin, S.Pd., M.Si., Wakamad. Kurikulum Agussalim, S.Pd., Wakamad. Sarpras St. Musdalifah, S.Ag., M.Pd., Dra. Hj. Nurhasia guru Bahasa Indonesia, Mursalim, S.Pd., M.Si., Guru Pengembangan diri/Mulok Elektro., Marzudi, S.Ag., guru bahasa Arab dan Eka Wulandari Nayoan, S.Si sebagai pengimput aplikasi PKG MAN 1 Kota Makassar.

Bapak Dr. Luqman MD berharap penilaian ini dapat terlaksana dan selesai tepat waktu, sukses dan lancar yang disesuaikan dengan waktu masing-masing penilai dengan penilaian utama yang terdiri dari 14 Kompetensi Kinerja Guru di MAN 1 Kota Makassar yaitu; mengenal karakteristik peserta didik, menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang menarik.

Wakamad. Humas MAN 1 Kota Makassar Dr. Nurdin, S.Pd., M.Si., pada saat melaksanakan PKG (Doc. Humas M1M, 13/01/2021)

Selanjutnya penilaian pengembangan kurikulum, kegiatan pembelajaran yang mendidik, memahami dan mengembangkan potensi, Komunikasi dengan peserta didik, penilaian dan evaluasi, bertindak sesuai dengan norma agama, hukum, sosial, dan kebudayaan nasional. Menunjukkan pribadi yang dewasa dan teladan.

Penilain PKG terkait dengan etos kerja, tanggungjawab yang tinggi, dan rasa bangga menjadi guru, bersikap inklusif, bertindak objektif, serta tidak diskriminatif, komunikasi dengan sesama guru, tenaga pendidik, orang tua peserta didik, penguasaan materi struktur konsep dan pola pikir keilmuan yang mendukung. dan mengembangkan keprofesian melalui tindakan reflektif.



Wakamad. Sarpras MAN 1 Kota Makassar St. Musdalifah, S.Ag., M.Pd., pada saat melaksanakan PKG (13/01/2021)











0 Response to "Penilaian 14 Kompetensi Kinerja Guru MAN 1 Kota Makassar"

Post a Comment