Wakamad Humas MAN 1 Kota Makassar pada Pembimbingan Kehumasan di MTsN 1 Kota Makassar 2021

 

Pettarani, (Humas MAN 1 Makassar) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Makassar melaksanakan Pembimbingan Kehumasan yang berlangsung sukses dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan dimulai jam 10.30 wita sampai selesai di Ruang Meeting MTsN 1 Kota Makassar Jl. A. Pangeran Pettarani, Senin (11/01/2021).

Kegiatan pembimbingan kehumasan diikuti oleh seluruh Tim Humas MTsN 1 Kota Makassar yang telah bekerja dan bergabung selama ini pada madrasah tersebut, dengan tujuan saling berbagi dalam kehumasan di madrasah serta upaya berlangsungnya kegiatan kehumasan sebagaimana mestinya secara optimal di masa pandemi maupun setelahnya.

Lihat dan Baca Juga: Seremoni Peletakan Batu Pertama Kantor Komite MAN 1 Kota Makassar

Bimbingan Kehumasan di MTsN 1 Kota Makassar berlangsung Sukses (11/01/2021)

Kepala MTsN Negeri 1 Kota Makassar Hj. Darmawati Tahir, S.Ag., M.Pd., yang hadir pada kesempatan ini sebagai inspirator dan pelaksana pembimbingan kehumasan di MTsN 1 Kota Makassar, turut hadir dan didampingi oleh Kepala Tata Usaha MTsN 1 Kota Makassar dan Ketua Tim Kehumasan MTsN 1 Kota Makassar yang sangat akrab dipanggil Ibu Vivin Zumrita N ini serta lainnya.

Hj. Darmawati Tahir sebagai kepala madrasah inspiratif tahun 2020 dan beliau sebagai kepala madrasah yang telah banyak meraih prestasi ini menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini semoga terus berkelanjutan. Madrasah ke depan tantangannya semakin berat, olehnya tidak ada kata terlambat untuk terus berupaya meningkatkan SDM yang dimiliki untuk persiapan menghadapi tantangan itu, termasuk kru tim humas MTsN 1 Kota Makassar dapat terus maju dan eksis menjalankan kegiatan serta memenuhi tuntutan apa yang kita lakukan haruslah bisa terpublis. Ujar beliau. 

Wakamad. Humas MAN 1 Kota Makassar Dr. Nurdin, S.Pd., M.Si., pada saat memberikan materi kehumasan di MTsN Kota Makassar

Pembimbingan kehumasan sangatlah penting dilakukan terkait ilmu jurnalistik dan pemberitaan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Di masa sekarang ini tidak ada kata terlambat untuk berbuat yang terbaik, apatahlagi untuk kemajuan madrasah dan upaya peningkatan kualitas diri, humas harus bisa menghasilkan berita yang terpublis baik dan berkualitas.

Pemateri Dr. Nurdin, S.Pd., M.Si., sebagai Wakil Kepala Madrasah bidang Kehumasan MAN 1 Kota Makassar (Wakamad. Humas M1M) menyampaikan terimakasih atas amanah dan kesempatan untuk saling berbagi pengalaman dan ilmu, namun bukanlah berarti melebihi kemampuan yang dimiliki oleh tim humas MTsN 1 Kota Makassar karena sudah menjadi tim humas tangguh dan sukses dengan berbagai karya yang telah dihasilkan di madrasah hebat MTsN 1 Kota Makassar selama ini, dan tinggal berupaya mempertahankan dan sisanya beberapa hal saja yang perlu dan terus untuk dikembangkan. Ujarnya’.

Dr. Nurdin, S.Pd., M.Si., dalam pembimbingan menekankan beberapa hal dalam penulisan berita, upaya penambahan skill terus-menerus secara otodidak dan melaksanakan cara lainnya. (Doc. Humas)

Dalam menulis berita, Nurdin menekankan selain dengan formula dasar/metode kipling oleh Rudyard Kipling (Inggeris) kiat sukses menulis berita 5W+1H (what, who, why, when, where dan how) yang harus dikuasai dan diperhatikan, selebihnya kemampuan masing-masing personal dengan semangat, mental  motivasi yang tinggi, peralatan kehumasan lengkap dengan penggunaannya yang dikuasai, reward, kerjasama tim dan manajemen sangatlah penting dan menentukan.

Lebih lanjut Nurdin dalam pengalaman sebagai konstributor berita kemenag selama ini, menyampaikan bahwa selain perlunya sharing pendapat dan pengalaman, juga sangat diperlukan penambahan kemampuan diri (skill) secara otodidak terus-menerus, agar tidak ketinggalan dan sebaliknya kontributor mampu terus eksis dan sukses dalam menulis, membuat, mengirim dan mengapload berita-berita bernuangsa madrasah dan lainnya secara positif di manapun berada saat ini dan di masa datang. (Humas MTsN 1 Kota Makassar & Wakamad. Humas MAN 1 Kota Makassar )
 
Berfose bersama Ibu Kepala MTsN 1 Kota Makassar Hj. Darmawati Tahir, S.Ag., M.Pd., Kepala Tata Usaha, dan ketua tim kehumasan MTsN 1 Kota Makassar Vivin Zumrita N., seusai pelaksanaan pembimbingan kehumasan di MTsN 1 Kota Makassar. (Doc. Humas M1M, 11/01/2021)

 

0 Response to "Wakamad Humas MAN 1 Kota Makassar pada Pembimbingan Kehumasan di MTsN 1 Kota Makassar 2021"

Post a Comment