Kakanwil Kemenag Sul-Sel Apresiasi Penerimaan Peserta Didik Baru Secara Online Ke - 3 Tahun 2021 Kota Makassar

 

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Rapat dan presentasi aplikasi proktor dalam rangka pelaksanaan Seleksi Bersama Ke - 3 secara online Masuk Madrasah (SBMM) tahun 2021/2022 Wilayah Kota Makassar, berlangsung di RM. New Ujung Pandang Jl. Pengayoman Kota Makassar, bertepatan hari ke - 29 bulan suci Ramadhan 1442 H, Selasa (11/05/2021).

Dalam acara presentasi proktor sebagai terobosan dalam sistem online yang terpadu SBMM Wilayah Kota Makassar Tahun 2021 dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sul - Sel Drs. K.H. Khaeroni, M.Si., bersama Kepala Bidang Mapenda Kanwil Kemenag. Prov. Sul - Sel  H. Masykur, S.Ag., M.Pd.I.
 

Presentasi Proktor di depan Kakanwil Kemenag. Sul - Sel (Doc. humas)
 
Pada kesempatan ini turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar DR. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag., Kepala Bagian Tata Usaha Kankemenag. Kota Makassar Dr. H. Abdul Rafik, M.Pd.,  Kepala Seksi Mapenda Kankemenag. Kota Makassar Suedi, S.Ag., M.Pd.I., para kepala madrasah negeri Se-Kota Makassar, bersama perwakilan proktor serta lainnya.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Se-Kota Makassar yang hadir adalah: Kepala MAN 1 Makassar (Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M.), Kepala MAN 2 Makassar (Kaharuddin, S.Ag., M.Pd.), Kepala MAN 3 Makassar (Mansur Patiroi, S.E.), Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Makassar (Dra. Hj. Darmawati Tahir, M.Pd.), Kepala MTsN 2 Kota Makassar (Plt. Kamaluddin, S.Ag.)., dan sebagian hadir Kepala Madrasah Ibtidayah Negeri Kota Makassar.
 
Drs. K.H. Khaeroni, M.Si., Kakanwil Kemenag. Sul - Sel pada sesi presentasi aplikasi SBMM 2021 Kota Makassar (11/5/2021)

SBMM Ke - 3 tahun 2021 merupakan sistem penerimaan siswa baru masuk madrasah negeri  yang memasuki tahun ketiga dilaksanakan secara online dan terpadu di Kota Makassar, terobosan ini pertama dicetuskan  H. M. Arsyad Ambo Tuo, sebagai Kakankemenag. Kota Makassar pada tiga tahun lalu, yang sebelumnya menjabat  sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Wajo.

Kakankemenag. Kota Makassar memberikan isyarat mutlak, begitu pentingnya memanfaatkan Teknologi Informasi (IT) secara online dan terpadu dalam proses penerimaan siswa baru masuk madrasah negeri di Kota Makassar yang telah dimulai sejak tiga tahun lalu, apalagi pada masa pandemi Covid-19 sistem ini semakin disempurnakan. "Tahun ini sudah memasuki tahun ke tiga pelaksanaan Online seleksi bersama secara terpadu SBMM di Kota Makassar, "Ujarnya.
 
Bapak K.H. Khaeroni bersama Bapak H. M. Arsyad Ambo Tuo, beserta lainnya pada saat santap malam bersama di RM. New Ujung Pandang. (Doc. Humas MAN 1 Kota Makassar)

Seleksi bersama secara online dan terpadu penerimaan siswa baru masuk madrasah negeri di Kota Makassar tahun 2021 dengan sistem 1 (satu) pintu secara online ini, yakni; para peserta didik langsung diarahkan memilih pada salah satu dari 3 (tiga) tingkatan madrasah sesuai yang diinginkan yakni; Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Ibtidayah (MI) secara keseluruhan berjumlah tujuh buah.

Dari tujuh (7) pilihan madrasah negeri di Kota Makassar, semua pendaftarannya secara online di alamat http:sbmmmks.com.  Selanjutnya sisa dipilih apakah MAN 1 Kota Makassar, MAN 2 Kota Makassar, MAN 3 Kota Makassar, MTsN 1 Kota Makassar, MTsN 2 Kota Makassar, MIN 1 Kota Makassar, dan MIN 2 Kota Makassar.

Bapak K.H. Khaeroni bersama Bapak H. M. Arsyad Ambo Tuo, beserta lainnya pada saat sesudah santap malam bersama di RM. New Ujung Pandang.
 
Pada rapat yang berlangsung sesudah waktu buka puasa bersama dan sholat magrib ini, K.H. Khaeroni sangat mengapresiasi penerimaan seleksi bersama secara online bagi peserta didik baru di Kota Makassar yang sudah memasuki tahun ke - 3, "aplikasi dapat dievaluasi dan disempurnakan untuk menyesuaikan perkembangan, agar segalanya dapat berjalan dengan lancar", tegasnya". 
 
Setelah seleksi jalur afirmasi (Prestasi dan Asrama) saat ini telah berakhir, maka pelaksanaan pendaftaran penerimaan siswa baru (SBMM tahun 2021)  berikutnya adalah jalur reguler yang akan berlangsung dari tanggal 22 - 25 Mei 2021 mendatang.
 
Documentasi humas MAN 1 Kota Makassar (11/5/2021)

Puncak penerimaan  peserta didik baru mask madrasah negeri di Kota Makassar tahun pelajaran 2021/2022 adalah melalui penerimaan jalur regular dengan berbagai persyaratan dokumen yang harus disiapkan untuk terjaring dan sukses masuk seleksi, sampai pada tahap pengumuman kelulusan. pada intinya peserta didik diharapkan dapat memerhatikan segalanya.
 
Sesudah presentasi aplikasi oleh proktor, sesekali ada tanya jawab, dan dianggap tidak ada masalah lagi, maka selanjutnya penutupan acara dengan do'a bersama yang dipimpin langsung Kakanwil Kemenag. Sul - Sel, K.H. Kaeroni, memohon agar segala aktivitas senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT. Amin, (Nrd)






Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M (kanan) Documentasi setelah acara selesai.

0 Response to "Kakanwil Kemenag Sul-Sel Apresiasi Penerimaan Peserta Didik Baru Secara Online Ke - 3 Tahun 2021 Kota Makassar"

Post a Comment