45 Peserta Didik MAN 1 Kota Makassar Ikuti Simulasi Asesmen Nasional

Talasalapang, (Humas MAN 1 Kota Makassar) - Sebagai bagian dari program pemerintah untuk mengevaluasi peserta didik pada satuan pendidikan, maka MAN 1 Kota Makassar melaksanakan simulasi Asesmen Nasional periode 2, di Laboratorium MAN 1 Kota Makassar, Rabu (1/9/2021).

"Asesmen Nasional adalah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemdikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan".  

 Baca Juga: Wakamad. Humas MAN 1 Kota Makassar Raih Peringkat 1 di BDK Makassar Tahun 2021

Kamad. MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag, S.E., M.M. Pantau Simulasi AN (Foto, 1/9/2021)

Hal ini disampaikan Luqman MD, Kepala MAN 1 Kota Makassar. Menurutnya, Assesmen yang diikuti peserta didik ini merupakan program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. 

"Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar peserta didik yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran." tuturnya. 

Foto simulasi Asesmen Peserta Didik MAN 1 Kota Makassar (Doc. Humas, 1/9/2021)

Ditambahkan Luqman MD, bahwa Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar. Asesmen ini dirancang untuk menghasilkan informasi akurat untuk memperbaiki kualitas belajar-mengajar.

"Giliran berikut adalah akan meningkatkan hasil belajar peserta didik di madrasah dan kalian pilihan terbaik dimadrasah ini, bersungguhlah mengikuti asesmen, semoga meraih yang terbaik. Hanya 45 siswa MAN 1 Kota Makassar mengikuti simulasi AN,  dan ingat geladi bersih, Senin-Selasa, (6-7/9/2021)." harapnya lagi. (Nrd)

 
Tonton Video Singkat Simulasi Peserta Didik MAN 1 Kota Makassar.
 

 
 

0 Response to "45 Peserta Didik MAN 1 Kota Makassar Ikuti Simulasi Asesmen Nasional"

Post a Comment