HUT PMI Ke - 76 Kota Makassar 2021, Relawan PMI Ke depan Tetap Berbuat yang Terbaik kepada siapapun, Kapan dan di Manapun ?


Makassar, (Humas MAN 1 Kota Makassar) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar melaksanakan seremoni peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI Ke - 76, dilaksanakan di Kantor PMI Kota Makassar, Jl. Kandea Kota Makassar, Jumát (17/09/2021).

HUT PMI Ke - 76 tahun 2021 dilaksanakan secara daring (zoom meeting) dan luring secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat.

 

Hadir Ketua Umum PMI Kota Makassar Dr. H. Samsu Risal, M.Si., hadir Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Benny Sukandar, Kanwil PT. Pengadaian Kota Makassar dan lainnya.

Ketua Forum Relawan (FOREL) PMI Kota Makassar Dr. Nurdin, S.Pd., M.S., menyampaikan ucapan selamat HUT PMI ke - 76, semoga menjadi kebahagiaan buat semua terutama kepada para relawan PMI di Kota Makassar.

Baca Juga:  PROGRAM KERJA HUMAS MAN 1 KOTA MAKASSAR TERBARU 2021-2022

"Selamat HUT PMI Ke 76 hari ini Jum'at (17/09/2021), semoga ke depan semakin sukses selalu, dan tetap memberikan yang terbaik kepada siapun, kapan dan dimanapun". 

Selanjutnya H. Samsu Risal dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih kepada semua relawan yang hadir pada acara ini baik dan ucapan apresisasi yang telah mendukung penuh program yang dijalankan pengurus PMI di Kota Makassar.

"Kepada semua relawan yang hadir pada acara ini baik ofline maupun online mengucapkan terima kasih banyak, beberapa mitra yang mendukung pelaksanaan program kemanusiaan yang di jalankan Pengurus PMI di Kota Makassar selama ini." Jelas H. Samsu Risal sebagai mantan Wakil Wali Kota Makassar periode lalu ini.

H. Samsu Risal dalam laporan awalnya menyampaikan bahwa saat ini relawan PMI Kota Makassar jumlahnya sebanyak 38 ribu relawan.

Relawan PMI Kota Makassar tersebut, terdiri dari 32 ribuan relawan donor darah, dan sebanyak 6 ribuan relawan tenaga sukarela lainnya yang menjadi tanggungjawab mobilisasi pengurus PMI di Kota Makassar dalam melaksanakan kegiatan kemanusian.

Berbagai relawan PMI di Kota Makassar tersebut yakni dari unsur Korps Sukarela PMI di Kota Makassar sebanyak 32 unit KSR (Berada di Perguruan Tinggi/Universitas), sebanyak 32 Unit PMR Wira (SMA/MA), dari PMR Madya (SLTP/Sederajat), dan PMR Mula (SD/Sederajat).

Selain itu, masih terdapat tenaga Siaga Bencana (Sibat) yang berada di masing-masing kecamatan/kelurahan di Kota Makassar, dengan tugas utama berbeda dengan yang lainnya sebagai tenaga kesiap-siagaan bencana.

 Pada kesempatan ini Pengurus PMI Kota Makassar melaksanakan pula kerjasama dan penandatanganan MOU dengan UMKM, dan 8  Mart Makassar serta kegiatan lainnya.

Terakhir penyerahan cenderamata kepada Komandan Lantamal VI Makassar dan Kepala Kanwil PT. Pegadaian Kota Makassar sebagai mitra dan mendukung pengurus PMI dalam membantu masyarakat selama ini. (Nrd)


0 Response to "HUT PMI Ke - 76 Kota Makassar 2021, Relawan PMI Ke depan Tetap Berbuat yang Terbaik kepada siapapun, Kapan dan di Manapun ? "

Post a Comment