Kakanwil Kemenag Sul-Sel Bersama Jajaran, Apresiasi Vaksin 1 dan 2 MAN 1 Kota Makassar

Talassalapang, (Humas MAN 1 Kota Makassar) - Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Makassar mengadakan kegiatan Pekan Vaksinasi Covid-19 dengan tema "Merdeka dari Covid-19, Indonesia Tumbuh dan Indonesia Tangguh", Sabtu (11/09/2020)

Hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan K.H. Khaeroni, "Apresiasi pelaksanaan Vaksinasi 1 dan 2 yang berlangsung sukses, lancar untuk guru dan siswa bersama keluarga di MAN 1 Kota Makassar ini". urainya, tampak pada kegiatan ini Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Faturahman, bersama ibu.

Baca Juga:  Kakankemenag. Kota Makassar Sambangi Tempat Vaksinasi MAN 1 Kota Makassar

Ketua Tim Satgas Covid-19 sekaligus Kepala Bidang Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Muh. Rasbi, Ketua Komite MAN 1 Kota Makassar H. Ramli Umar dan Wakil Ketua Komite MAN 1 Kota Makassar H. Andi Ibrahim, bersama anggota pengurus komite MAN 1 Kota Makassar. 

Hadir Kepala seksi informasi Pendais Kanwil Kemenag. Sulsel Ramli Rasyid,  Kepala Kantor Kementerian Agama  Kota Makassar H. M. Arsyad Ambo Tuo, saat sambangi MAN 1 Kota Makassar setelah menghadiri kegiatan sama penting di tempat lain. 

Sambutan Kamad. MAN 1 Kota Makassar Luqman MD pada Pembukaan Vaksinasi MAN 1 Kota Makassar. (Doc. Humas)

Upaya maksimal para tim medis  Dinkes Kota Makassar, hadir pengawas MAN 1 Kota Makassar Hj. Hilmah Latif., dan  seluruh stakeholder MAN 1 Kota Makassar, termasuk guru, baik yang sudah vaksin maupun yang baru melakukan vaksin 1 dan 2 hari ini, para siswa-siswi MAN 1 Kota Makassar yang mengikuti vaksin  tahap 1dan 2 berjumlah 650 orang.

Kegiatan vaksinasi yang dihadiri jajaran pejabat Kanwil Kemenag. Sul-Sel, dan Kankemenag. Kota Makassar tersebut, cukup mendadak penyampaian waktu pelaksanaannya, namun masih dapat berjalan sukses,lancar dan maksimal.

Sambutan Ketua Tim Satgas Covid-19 Kanwil Kemenag. Sul-Sel pada Pembukaan Vaksinasi MAN 1 Kota Makassar. (Doc. Humas 11/9/2021)

Demikian disampaikan Luqman MD, selaku kepala MAN 1 Kota Makassar dalam sambutannya, "Kesiapan madrasah terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi di madrasah ini, bisa dikatakan cukup mendadak penyampaian dinkes yang menghadirkan 4 puskesmas Kota Makassar pada 1 tempat ini, namun Alhamdulillah acara vaksinasi di MAN 1 Kota Makassar dapat berjalan sukses, lancar dan maksimal." jelasnya.

Sambutan Ketua Tim Satgas Covid-19 Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, H.M Rasbi, "Apresiasi kepada MAN 1 Kota Makassar bersama stakeholder atas terlaksananya vaksinasi yang menjadi persyaratan dalam menjalankan sekolah tatap muka yang akan dilakukan baik kepada guru maupun siswa". tutur beliau yang juga kepala bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag. Sul - Sel ini.

Sambutan Ketua Komite MAN 1 Kota Makassar H. Ramli Umar pada Pembukaan Vaksinasi MAN 1 Kota Makassar. (Doc. Humas 11/9/2021)

Kesempatan selanjutnya Ketua Komite MAN 1 Kota Makassar H. Ramli Umar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa komite senantiasa mendukung kegiatan madrasah dan terkait dengan vaksinasi di madrasah ini, agar pihak madrasah mampu mengidentifikasi, serta memantau target terkait peserta didik yang belum dan sudah tervaksin.

"Data dari orang-orang yang sudah dan belum tervaksin  agar kiranya dapat diidentifikasi, target yang ingin dicapai sebaiknya harus terus dipantau".ujar Prof. Ramli tekankan. 

Foto bersama Tim Satgas Covid-19 Kanwil Sul-Sel, Kepala Madrasah dan Komite MAN 1 Kota Makassar (Doc. Humas M1M, 11/9/2011)

Kegiatan vaksin di MAN 1 Kota Makassar berlangsung sukses, aman dan lancar hingga sampai pada pukul 15.30 wita.

Para siswa MAN 1 Kota Makassar yang tidak sempat hadir hari ini, telah melaksanakan vaksin mandiri di Puskemas-puskesmas pada saat pekan vaksin pertama kalinya dilaunching secara resmi oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Selasa 10 Agustus 2021 lalu. (Nrd)

 

 

  









1 Response to "Kakanwil Kemenag Sul-Sel Bersama Jajaran, Apresiasi Vaksin 1 dan 2 MAN 1 Kota Makassar "

  1. Mantap MAN 1 Kota Makassar Memang Hebat Bermartabat 👍👍

    ReplyDelete