MAN 1 Kota Makassar Libatkan Berbagai Komponen Kembangkan Perpustakaan Digital

 

Makassar, (Humas MAN 1 Kota Makassar) - Sebagai penunjang pokok Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), dan pusat Ilmu Pengetahuan dan Sains (IPTEKS), maka pengelolaan perpustakaan sangatlah penting, terutama sentral dalam penyediaan sumber-sumber informasi dan kegiatan akademik yang berbasis teknologi informasi digital. 

Demikian disampaikan Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., M.M., pada pembukaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa ilmu perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Alauddin Makassar di ruang pertemuan Perpustakaan MAN 1 Kota Makassar, Senin (6/9/2021).

Baca Juga:45 Peserta Didik MAN 1 Kota Makassar Ikuti Simulasi Asesmen Nasional

Pembukaan acara penerimaan Mahasiswa PKL UIN Alauddin (Doc.humas 6/9/2021)

"Dalam rangka menjadikan perpustakaan madrasah digital, maka perpustakaaan madrasah perlu dikelola dengan baik dan profesional dengan melibatkan berbagai komponen, termasuk kegiatan PKL, olehnya mengajak semua bersama mengembangkan secara utuh perpustakaan digital yang direncanakan MAN 1 Kota Makassar, walau itu tidak dalam bentuk bantuan finansial"harapnya.

Ditambahkan Luqman MD bahwa semoga dalam waktu tidak lama lagi launching perpustakaan Digital MAN 1 Kota Makassar akan dilaksanakan, InsyaAllah dalam kesempatan yang baik ini, kami akan menyajikan perubahan perpustakaan secara digital pada tahun 2021 ini.

Kepala Madrasah Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., menerima resmi PKL UIN Alauddin Makaasar (Doc humas, 6/9/2021)

"Semoga memberikan konstribusi kebaikan kepada masyarakat yang dapat mengakses seluruh layanan di perpustakaan Digital Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Makassar yang berbasis teknologi Informasi terdepan tersebut." Tutur Luqman MD.

Kesempatan selanjutnya sambutan pembimbing PKL UIN Alauddin Makassar Dr. Ayu Trisnawati, S.IP., M.IP., menyampaikan terimakasihnya atas penerimaan mahasiswa PKL di madrasah ini. "Sangat syukur dan terimakasih kepada semuanya atas diterimanya mahasiswa kami di madrasah ini.'' ujar Ayu yang masih tergolong sebagai dosen termuda ini.

Foto bersama kepala madrasah, wakamad., pembimbing, kepala dan staf perpustakaan, dan mahasiswa PKL UIN seusai pembukaan PKL dan penerimaan resmi (Doc. humas 6/7/2021)

"Ingat jagalah nama baik almamater tercinta dan jagalah nama baik madrasah ini selama melaksanakan PKL sekitar 1 bulan lamanya". papar Ayu yang didengarkan langsung semua peserta PKL yang berjumlah 5 orang yakni; Ainun Azhari, Eka Andriani, Febriani Indah Pratiwi, Nurul Anggi Alifyah Sulhajri, dan Sukmawati.

Pada penerimaan PKL UIN Alauddin ini hadir pula Wakamad. Kurikulum Agussalim, B.Sc., S.Pd., Wakamad. Sarpras St. Musdalifah, S.Ag., M.Pd., Wakamad. Humas Dr. Nurdin, S.Pd., M.Si., Kepala Perpustakaan Nurfaidah, S.Pd., bersama staf perpustakaan MAN 1 Kota Makassar, semua yang hadir menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat. (Nrd)

 


 



0 Response to "MAN 1 Kota Makassar Libatkan Berbagai Komponen Kembangkan Perpustakaan Digital "

Post a Comment