Mantapkan Perpustakaan Digital, MAN 1 Kota Makassar Kolaborasi 2 Perguruan Tinggi Negeri

Talasalapang, (Humas MAN 1 Kota Makassar) – Berselang sehari penerimaan mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) UIN Alauddin Makassar, menyusul penerimaan mahasiswa PPL Universitas Negeri Makassar (UNM). Berlangsung di Masjid Maulana Rauf MAN 1 Kota Makassar, Senin (7/9/2021).

Hadir langsung Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., pembimbing mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) UNM Prof. Dr. Akmal Hamsah, M.Pd., para Wakamad., guru pamong, 5 peserta PPL Bahasa Arab dan 8 orang Geografi.

Baca Juga: MAN 1 Kota Makassar Libatkan Berbagai Komponen Kembangkan Perpustakaan Digital

Foto Saat Sambutan Pembimbing Mahasiswa PPL UNM Prof. Dr. H. Akmal Hamsah, M.Pd.

Luqman MD dalam sambutannya, menekankan kepada para mahasiswa agar dapat memberi contoh baik pada siswa, jangan berhenti berinovasi, ikuti segala peraturan yang berlaku di madrasah ini.

"Seorang pendidik harus memberikan contoh yang baik, maka saya berharap mahasiswa program PPL UNM mampu mengindahkan aturan yang berlaku dan menjadi panutan untuk siswa nantinya dan teruslah berinovasi". pungkasnya.

Foto Mahasiswa PPL UNM saat Penerimaan di Masjid Maulana Rauf (Doc, humas 7/9/2021)

Ditambahkan Luqman MD bahwa pada penerimanaan PKL UIN kemarin telah disampaikan, bahwa MAN 1 Kota Makassar akan launching perpustakaan Digital yang saat ini segala perangkatnya sedang disiapkan, semoga mendapat dukungan penuh dari semuanya.

"Semoga kehadiran Mahasiswa PPL UNM memberikan konstribusi dan berkolaborasi dengan Mahasiswa PKL UIN, sehingga memberi efek peningkatan pelayanan madrasah kepada masyarakat atas hadirnya layanan perpustakaan Digital MAN 1 Kota Makassar berbasis teknologi Informasi terdepan.”

Foto pelaksanaan Penerimaan secara resmi Mahasiswa PPL UNM (7/9/2021)

Dalam Sambutan terakhir Luqman MD sebagai kepala madrasah pengelola keuangan madrasah terbaik 1 (satu) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan ini, menyatakan selamat dan menerima secara resmi Mahasiswa UNM melaksanakan PPL di madrasah ini.

Pembimbing Mahasiswa sekaligus pendamping Mahasiswa PPL UNM Prof. Dr. H. Akmal Hamsah, M.Pd dalam sambutannya mengharapkan Mahasiswa mampu mengembangkan kemampuan khususnya dalam kegiatan PPL ini. 

Foto saat Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., menerima secara resmi Mahasiswa PPL (Doc. Humas, 7/9/2021)

"Mahasiswa harusnya mampu mengembangkan kemampuannya, terlebih dengan adanya program PPL ini maka disinilah ajang menerapkan apa yang telah didapatkan selama perkuliahan".

Prof. Akmal telah banyak berinteraksi dengan MAN 1 Kota Makassar, mendampingi langsung Mahasiswa PPL UNM dari tahun ke tahun. “Walau tahun ini kondisi pelaksanaan PPL sangat berbeda dari sebelumnya akibat pandemi Covi-19”. Tutur beliau.

 

Foto Kepala Madrasah bersama Wakil Kepala Madrasah (Wakamad.) Humas MAN 1 Kota Makassar (Doc. humas M1M, 7/9/2021)

Lanjut Prof. Akmal sampaikan bahwa pelaksanaan  PPL tahun ini, sangat berbeda dari tahun sebelumnya, sekarang akibat pandemi Covid-19 termasuk pula ikut menyesuaikan program pemerintah “Merdeka Belajar”. 

“Pihak UNM termasuk Peserta PPL UNM sangat memungkinkan berkolaborasi dengan mahasiswa PPL UIN, secara bersama mengembangkan perpustakaan digital yang diprogramkan MAN 1 Kota Makassar apalagi pembenahan isi dan kualitasnya”. Terang Prof. (Nrd)



 

 
 

0 Response to "Mantapkan Perpustakaan Digital, MAN 1 Kota Makassar Kolaborasi 2 Perguruan Tinggi Negeri"

Post a Comment