Direktur GTK: 4 Tugas dan Hasil MUNAS II PGMI menjadi Pertimbangan kebijakan GTK Ke Depan

 

Sudiang (Humas Makassar) - Pelaksanaan Pembukaan Musyawarah Nasional (MUNAS) II Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PGMI secara Virtual Daring dihadiri oleh Menteri Agama RI yang diwakili oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dr. Muhammad Zain, M.Ag., Jumát (3/12/2021)

Dalam kesempatan virtual ini Muhammad Zain menyampaikan salam hormat dari Bapak Menteri Agama RI beliau tidak sempat hadir hadir, karena ada acara penting dan tentu luar biasa pertemuan pembukaan MUNAS II PGMI sore hari ini, semoga memberikan kemaslahatan dan kebaikan kepada guru kita dan bangsa kita. 

Baca Juga: Pembukaan MUNAS II PGMI 2021 di Asrama Haji Sudiang

Muhammad Zain menyampaikan tugas GTK dengan  4K, adalah pertama ke depan meningkatkan kualifikasi guru yang belum strata satu (S1) dengan beasiswa.

Kedua berkaitan karir guru dengan memberikan kemudahan, dan pelayanan administrasi secara cepat (dengan aplikasi), sehingga guru bisa mengetahui posisi berkas kenaikan pangkatnya sedang berada dimana.

Ketiga mengenai kompetensi guru yang harus ditingkatan dan dipertimbangkan segalanya, dan keempat pentingnya upaya pencapaian kesejahteraan guru.

Dalam kesempatan ini Direktur GTK menyampaikan kepastiannya akan datang besok (4/12/2021) secara Luring ke Makassar bertemu semua peserta MUNAS II PGMI.

"Sekarang kita butuh guru peduli, guru pejuang, karena guru prosefesional belum cukup." Ucapnya.

Sebelum mengakhiri menyampaikan pepatah orang bugis “Reso temmangingi namalomo Naletei Pammase Dewata artinya dengan kerja keras insyaAllah mendapatkan berkah dan Ridho dari Allah SWT.”

Semoga MUNAS II PGMI berlangsung lancar sampai selesai. Amin. "Selamatki' Ewako", tutupnya.

Selanjutnya Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Zulawesi Selatan Drs. H. Khaeroni, M.Si., mendapat amanah secara resmi membuka Musyawarah Nasional (MUNAS) II PGMI Tahun 2021. "Semoga kegiatan ini berlangsung sukses, membawa barokah dan kebahagiaan.” harapnya.

“Pada sambutan ini tidak lama, pemberi sambutan sudah disampaikan secara tuntas dan akhirnya saya menjadi tuntas." tutup Kakanwil Provinsi Sulawesi Selatan dalam pembukaan secara resmi MUNAS II PGMI 2021 Juma, 3 Desember 2021.

 


0 Response to "Direktur GTK: 4 Tugas dan Hasil MUNAS II PGMI menjadi Pertimbangan kebijakan GTK Ke Depan"

Post a Comment