H - 1 Peserta MUNAS II DPP PGMI Telah Berdatangan dan Masuk Asrama Haji Sudiang

 

Sudiang, (Humas Pan. Munas) - Sehari sebelum pelaksanaan atau H - 1 para peserta Musyawarah Nasional (MUNAS) II Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PGMI telah berdatangan dari berbagai seantero nusantara Indonesia, beberapa orang dan rombongan tiba di Asrama Haji Sudiang, Kamis (2/12/2021)

Rombongan peserta yang lebih awal memasuki Asrama (H - 1) diantaranya, peserta dari DKI Jakarta sebanyak 23 orang, Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 12 orang,  Provinsi Sumatera Utara 8 orang, Bangka Belitung 11 orang. dan Provinsi Kalimantan Utara sebanyak 6 orang.

Baca Juga: Persiapan Event Nasional MUNAS II PGMI di Kota Makassar dengan Rapat Gabungan

Penyambutan Panitia dengan Pengalungan Sarung Sutera Kepada Rombongan dari Prov. Bengkulu. (2/12/2021)

Peserta MUNAS II DPP PGMI berikutnya sebagai pejuang madrasah ini, akan menyusul kedatangan esok hari (3/12/2021) diantaranya Provinsi; Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, DIY Yogyakarta, Bali, NTB, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, dan Rombongan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Jakarta Pusat dan dari Provinsi lainnya di seluruh Indonesia.

Pihak panitia telah menyiapkan segalanya untuk penyambutan, peserta MUNAS II DPP PGMI yang hadir mendapatkan pelayanan dari Panitia Pusat maupun Daerah serta dari LO yang telah disiapkan sebelumnya. Telah banyaknya pamlet, spanduk terpasang di samping kiri-kanan jalan, terpajang di dalam lokasi Asrama Haji Sudiang sebagai ucapan Selamat Datang Duta PGMI dari seluruh Indonesia.

Penyambutan panitia kepada kakankemenag. Riau bersama rombongan sesaat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (Doc. 2/12/2021)

Para peserta MUNAS II PGMI Tahun 2021 ini, yang hadir lebih awal dari pihak panitia LO telah menyambut kedatangan, mulai dari berangkat di daerah asal masing-masing dengan menghubungi kepastian perjalanan, tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, hingga sampai di Asrama Haji Sudiang.

Setiba peserta di Asrama Haji Sudiang disambut dengan penuh santun dan keramahan, ditambah sesi seremonial penyambutan lainnya dengan pengalungan sarung sutera, pemberian dan penyetoran perlengkapan, bahkan hingga diantar sampai di kamar penginapan masing-masing dan akan berlaku sebaliknya dengan mengantar kembali sampai bandara saat pulang ke daerah masing-masing nantinya.

Panitia saat persiapan penyambutan duta PGMI dan pemeriksaan administrasi peserta di Asrama Haji Sudiang (Doc.humas)

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PGMI Provinsi Sulawesi Selatan H. Kaswad Sartono menyampaikan bahwa ada 3 agenda pokok Munas II PGMI kali ini, yakni (1). Melakukan evaluasi program kerja dan kinerja PGMI sekaligus menyusun program kerja lima tahun mendatang, (2). Menyempurnakan AD/ART, dan (3). Pemilihan Ketum PGMI Periode 2021- 2026, kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat.

Demikian kegiatan dan rangkaian seremoni penyambutan para tamu istimewa Duta PGMI, menjadi ciri khas mendatangi Sulawesi Selatan sebagai  daerah yang syarat dengan budaya Sipakatau, Sipakalebbi' dan Sipakainge'. Selamat datang di Sulawesi Selatan pulang dengan kenangan baik. "Selamat Datang para Duta PGMI Pejuang Madrasah". (Nrd)












































0 Response to "H - 1 Peserta MUNAS II DPP PGMI Telah Berdatangan dan Masuk Asrama Haji Sudiang"

Post a Comment