Pembukaan MUNAS II PGMI 2021 di Asrama Haji Sudiang

 

Sudiang, (Humas Makassar) - Pelaksanaan Pembukaan Musyawarah Nasional (MUNAS) II Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PGMI dengan Tema: "Meningkatkan Peran PGMI dalam Mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat dan Berprestasi untuk Membangun Moderasi Kebangsaan yang Harmonis", berlangsung sukses di Asrama Haji Sudiang, Kamis (2/12/2021).

Hadir Menteri Agama RI yang diwakili Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Agama RI Dr. H. Muhammad Zain, M.Ag., Ketua DPP PGMI H. Syamsuddin bersama pengurus DPP PGMI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulawesi Selatan Drs. H. Khaeroni, M.Si., perwakilan Kabag. Kesra Prov. Sulawesi Selatan, Kapolda Sul-Sel, para pejabat eselon III dalam jajaran Kanwil Kemenag. Prov. Sulawesi dan lainnya.

Baca Juga: H - 1 Peserta MUNAS II DPP PGMI Telah Berdatangan dan Masuk Asrama Haji Sudiang

Peserta telah hadir sebagai Duta PGMI yang berasal dari para ketua-ketua dan Pengurus dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Se Indonesia, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PGMI Kabupaten/Kota Se Indonesia, termasuk tuan rumah seluruh perwakilan DPW, DPD masing-masing Kab./Kota Se Provinsi  Sulawesi Selatan.

Dalam sambutan Ketua Umum DPP PGMI H. Syamsuddin menyampaikan terima kasih Menteri Agama RI diwakili Direktur GTK, Plt. Gubernur Prov. Sulawesi Selatan, Kapolda atau yang mewakili serta hadirin undangan.

Selamat datang kepada para hadirin pejuang madrasah Se Indonesia, selamat mengikuti MUNAS II PGMI, semoga menjadikan kegiatan ini mampu mempertimbangkan dan merumuskan kebijakan dan program PGMI lima tahun ke depan.

"Kehadiran PGMI harus mampu memberikan peran yang signifikan dalam merespon problem-problem dan mengantisipasi kecenderungan strategis ke depan secara cerdas, disinilah makna penting MUNAS di gelar selama 3 - 5 Desember 2021, selamat Ber MUNAS dari guru madrasah dan untuk guru madrasah" ujar H. Syamsuddin sebagai pendiri PGMI.

Terakhir H. Syamsuddin menyampaikan permohonan maaf kepada semuanya, "Jika sekiranya terdapat kekurangan dalam pelaksanaan acara ini, berdoĆ” semoga MUNAS II PGMI tahun 2021 dapat berlangsung sukses dan semua peserta nantinya dapat kembali ke tempat masing-masing dengan selamat." tutupnya. 

Sambutan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Sulawesi Selatan, yang diawali dengan permohonan maaf atas ketidak hadiran Plt. Gubernur Sul-Sel, namun menyampaikan bahwa walau secara fisik tidak sempat hadir ditengah-tengah kita, namun hati nurani dan pikiran Bapak Gubernur tetap bersama dalam pembukaan dan MUNAS II PGMI tahun 2021." tuturnya.

0 Response to "Pembukaan MUNAS II PGMI 2021 di Asrama Haji Sudiang"

Post a Comment