Persiapan Event Nasional MUNAS II PGMI di Kota Makassar dengan Rapat Gabungan

Makassar, (Humas M1M) - Panitia pusat dan daerah dalam rangka persiapan pelaksanaan Musyawarah Nasional (MUNAS) Ke 2 Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI), termasuk panitia lokal dan para Liaison Officer (LO) melaksanakan rapat gabungan pemantapan sebelum hari H, melalui Virtual Zoom Meeting, Rabu, (01/12/2022).

MUNAS Ke 2 PGMI rencana akan berlangsung selama 3 hari, tempat pelaksanaan berpusat di Asrama Haji Sudiang mulai Jumát - Ahad, 3 - 5 Desember 2021, akan dihadiri Duta PGMI dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PGMI seluruh Indonesia ditambah penggembira.

Baca Juga: MAN 1 Kota Makassar Raih Juara 1, 2, 3 Bahasa Jerman 2021

Ketua Pusat PGMI Drs. H. Syamsuddin, M.Pd. (Doc. 1/12/2021)

Ketua PGMI Syamsuddin, dalam sambutannya pada rapat gabungan ini, menyampaikan bahwa MUNAS PGMI adalah menunjukkan semarak nasionalisme para guru madrasah, sebagai event nasional kebanggan PGMI di seluruh Indonesia." ungkapnya.

Lanjut Syamsuddin MUNAS PGMI "Mari menghadirkan nuangsa MUNAS yang berbeda dengan kegiatan lainnya, dan saya yakin Sulawesi Selatan mampu. olehnya mari tunjukkan yang terbaik dengan menyemarakkan dan bersama mensukseskan MUNAS Ke 2 yang berlangsung di Kota Makassar ini". pintanya.

Sekertaris Jenderal PGMI Drs. Suhardi (Zoom Meeting, 1/12/2021)

Syamsuddin menyampaikan bahwa MUNAS II PGMI pembukaannya akan dihadiri oleh Menteri Agama RI atau yang mewakili beliau, selanjutnya terakhir bertemu langsung akan bersedia hadir Plt. Gubernur Prov. Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, para Pengurus Pusat DPP PGMI dan lainnya. 

Sebetulnya yang memperkuatkan PGMI adalah persatuannya, kesadarannya, kalau kita tidak menyadari semua itu, maka slogan madrasah hebat dan bermartabat dapat dipertanyakan, tunjukkan yang terbaik, semarakkan, sukseskanlah MUNAS Ke 2 yang berlangsung di Kota Makassar ini, saya menyemangati ini karena MUNAS ini kebanggaannya PGMI, Masiri' jika tidak berhasil." beber Syamsuddin sebagai orang asli asal Sulawesi Selatan ini.

Sekertaris Umum PGMI Prov. Sulawesi Selatan Hj. Darmawati Tahir, S.Ag., M.Pd.

Rapat yang dipimpin Sekjen PGMI Suhardi menyampaikan bahwa peserta duta DPW dan DPD yang berasal dari seluruh Indonesia diperkirakan hadir sebagai duta PGMI dari seluruh Indonesia berjumlah sekitar 600 orang, akan diliput media nasional dan lokal dari News TV, live streming youtube dan lainnya.

Disisi  lain Hj. Darmawati Thahir sebagai sekertaris umum PGMI Sulawesi Selatan, juga Kamad MAN 2 Kota Makassar, melaporkan bahwa panitia lokal yang berjumlah sekitar 100 orang termasuk LO telah berupaya maksimal mempersiapkan segalanya dalam rangka menyambut para duta PGMI dari Provinsi di seluruh Indonesia ini, dan panitia lokal dapat melaporkan segalanya secara transparan." tegasnya.

Pada rapat gabungan ini, tak lupa hadir para guru madrasah di Sulawesi Selatan yang sempat bergabung di kepanitiaan, termasuk hadir para kepala madarasah negeri dan swasta, dari guru MAN 1 Kota Makassar Nurdin, St. Musdalifah, St. Salmiyah K, Hamidah Yusuf, bersama semua Tim LO dari MAN 1 Kota Makassar. Semoga Allah SWT., meridhai dan mensukseskan segalanya dalam pelaksanaan MUNAS II PGMI di Kota Makassar Prov. Sulawesi. Amin (Nrd)

0 Response to "Persiapan Event Nasional MUNAS II PGMI di Kota Makassar dengan Rapat Gabungan"

Post a Comment