Mathematic Club MAN 1 Makassar Persiapan Maksimal Menghadapi Aksioma dan Kompetisi Lainnya


Makassar, (Mantap-Makassar.com) – Sekolah merupakan salah satu entitas yang berperan menggali dan  mengembangkan potensi peserta didik. Secara formal sekolah memiliki tanggung jawab untuk memfasilitasi agar peserta didik dapat menemukan potensi dirinya secara maksimal.

Mathematic Club, dibentuk sebagai salah satu wadah agar peserta didik MAN 1 Makassar dapat mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki terhadap mapel matematika secara lebih mendalam. Hal Ini sejalan dengan upaya MAN 1 Makassar secara reguler selalu mengirimkan peserta didiknya untuk mengikuti berbagai event lomba diantaranya lomba matematika dan lainnya baik lokal maupun nasional. Demikian kata, Dra. Hj. Hasmi Hasyim, M.Pd, sebagai Waka Kurikulum yang juga mengampuh mapel Matematika.

Setiap Hari Rabu dan Jum’at jadwal les reguler dilaksanakan dan semakin mendekati pelaksanaan event perlombaan, maka lespun semakin diintensifkan, tutur Mardiah, S.Pd, M.Pd, juga salah seorang pembina Mathematic Club ini.

Event lomba yang rutin diadakan oleh mahasiswa jurusan Matematika STKIP YPUP tersebut InsyAAllah akan diikuti pelaksanaannya pada tanggal 14 Maret 2016 dan selanjutnya akan diikuti pula lomba matematika yang diadakan HMJ Matematika FMIPA Unhas. Alhasil tahun sebelumnya walaupun hanya sampai pada babak semifinal tapi kami bangga dengan torehan prestasi peserta didik kami, melihat jumlah peserta dari sekolah favorit. “ujar Mardiah”. juga alumnus Pascasarjarna UNM ini.

Selanjutnya untuk event Aksioma tahun 2016 ini  MAN 1 Makassar mengikutkan 15 peserta didik yang sebagian besar berasal dari kelas X. Olehnya untuk mencapai target maksimal maka  diintensifkanlah les yang dilaksanakan setelah Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Tengah Semester berlangsung. (Aba/Nrdn)

0 Response to "Mathematic Club MAN 1 Makassar Persiapan Maksimal Menghadapi Aksioma dan Kompetisi Lainnya"

Post a Comment