Simulasi dan Lihat Jadwal! Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 MAN 1 Kota Makassar

 


Makassar, (Humas Makassar) - Hari ini MAN 1 Kota Makassar melaksanakan simulasi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 untuk mata pelajaran Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi dan beregu di Laboratorium Komputer dan Multi Media MAN 1 Kota Makassar, Jum'at 28 Juni 2024.

Salah seorang proktor yang juga sebagai guru TIK di madrasah ini Takdir, S.Pd., menyampaikan langsung bahwa simulasi ini bertujuan untuk mempersiapkan para siswa menghadapi kompetisi yang sesungguhnya dengan lebih percaya diri dan terampil. Kegiatan simulasi ini diharapkan dapat mengidentifikasi area yang perlu diperbaiki sebelum pelaksanaan KSM yang sesungguhnya.

Baca Juga: Penarikan Mahasiswa Asistensi Mengajar Bahasa Jerman MAN 1 Kota Makassar dalam Program MBKM

Siswa-siswi MAN 1 Kota Makassar simulasi KSM 2024 di Lab. Komputer MAN 1 Kota Makassar (doc.M1M, 28/06/2024)


Sejalan dengan itu, koordinator pelaksana KSM MAN 1 Kota Makassar, Muhammad Yahya Massekati, S.Pd., Gr., menyampaikan jadwal lengkap KSM 2024. Bahwa setelah uji simulasi yang dilaksanakan mulai hari ini tanggal 28 sampai 30 Juni 2024.

Pelaksanaan KSM tingkat Kab./Kota akan berlangsung pada tanggal 1 - 3 Juli 2024, dengan pengumuman hasil KSM Kab./Kota tanggal 5 Juli 2024. 

Siswa-siswi MAN 1 Kota Makassar (doc. humas M1M)
 

Selanjutnya, KSM tingkat Provinsi dijadwalkan pada tanggal 5 - 6 Agustus 2024 dan pengumuman hasilnya akan dilakukan tanggal 9 Agustus 2024.

Puncak acara, yaitu KSM Nasional dan Grand Final, akan dilaksanakan pada tanggal 3 - 8 September 2024.


Kepala MAN 1 Kota Makassar, Dr. Hj. Nuraedah, S.Ag., M.Pd., menyampaikan harapannya agar siswa-siswi MAN 1 Kota Makassar dapat mengikuti seluruh tahapan KSM dengan lancar dan sukses. Beliau menekankan pentingnya persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi agar dapat meraih hasil terbaik dalam kompetisi ini. "Kami berharap setiap siswa dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya dan semoga mengharumkan nama madrasah," ujar Ibu Hajja Nuraedah disela aktivitas.

Dengan adanya simulasi ini, diharapkan para siswa MAN 1 Kota Makassar dapat lebih siap dan termotivasi untuk menghadapi tantangan di KSM 2024 serta meraih prestasi yang membanggakan (Nr).


0 Response to "Simulasi dan Lihat Jadwal! Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2024 MAN 1 Kota Makassar "

Post a Comment