Film-foto-berita Maulid MAN 1 Mksr 2016




Makassar, (Mantap-Makassar.com) – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2016 / 1537 H di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar berlangsung meriah dalam kesederhanaan yang bertemakan “Dengan Spirit Maulid Kita Teguhkan Revolusi Mental Menuju Madrasah yang Lebih Baik” yang dilaksanakan hari Sabtu, (23/1/2016), Di Lapangan Upacara MAN 1 Makassar Jl. Talasalapang No. 46 Makassar.

Acara yang berlangsung di hari dengan cuaca yang cukup cerah di pagi hari ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang di wakil oleh Bapak Drs. H. Rappe., sebagai Kepala Tata Usaha Kanwil Kementerian Agama Sulsel, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar yang di wakili oleh Bapak Drs. M. Anwar Amin, M.Ag., sebagai Kepala Seksi Mapenda Kantor Wilayah Kemenag. Kota Makassar. 

Hadir sebagai pemberi tauziah atau pembawa hikmah maulid AGH. M. Sanusi Baco, Lc., Ketua Komite MAN 1 Makassar Drs. H. Abd. Kadir Saile, M.Th.I, turut hadir Drs. H. Amiruddin Rauf,  S.Pd, M.Pd., Kepala MAN 1 Makassar Periode sebelumnya, para undangan, Staf/pegawai kemenag. Kota Makassar (Drs. H. Abd. Wahab, MH., dan para staf kemenag Kota Makassar), Kepala Madrasah Negeri dan swasta Kota Makassar, para pengurus komite, Dewan Guru dan orang tua siswa serta siswa-siswi MAN 1 Makassar yang sangat antusias menghadiri dan mengikuti acara peringatan ini.



Selanjutnya di acara inti hikmah Maulid dibawakan oleh AGH. M. Sanusi Baco, LC., beliau dalam tauziahnya menyampaikan banyak hal diantaranya begitu pentingnya mengenal kepribadian Nabi  muhammad SAW sebagai manusia yang paripurna baik secara lahir maupun batiniah, sosok manusia yang menerapkan Al Qur an 100% bahkan dikenal oleh isteri beliau Aisyah bahwa akhlak nabi itulah Al qur’an.

Al-qur'an diterapkan sepenuhnya dalam kehidupan sehari- harinya beliau, olehnya  beliau rasulullah menekankan perlunya meneladani kepribadian rasulullah SAW, dan segala akhlak dan kemuliaannya, diantaranya nabi sebagai sosok yang tidak pernah berdusta dalam hidupnya, maka idealnya dalam kehidupan kata beliau tidak dusta ini kita terapkan; siswa tidak dusta kepada orang tuanya atau sebaliknya, siswa tidak dusta kepada gurunya atau sebaliknya, pemerintah tidak dusta kepada rakyatnya atau sebaliknya, isteri tidak dusta kepada suami, suami tidak dusta kepada isteri dan seterusnya.

Sebelum sesi tauziah maulid diakhiri oleh beliau yang juga sebagai pimpinan Nahdlatul Ulama Indonesia Sulawesi Selatan ini menyampaikan mari kita mencontoh keteledanan nabi MuhammadSAW, yakni sebagai bapak/ibu menjadi teladanlah kepada anak anaknya, guru harus menjadi teladanlah bagi siswanya, pemerintah menjadi teladan yang baiklah kepada rakyatnya dan juga menjadi rahmat kepada yang lainnya, sebagaimana nabi menjadi rahmatan lilalamin baik itu kepada manusia juga kepada makhluk ciptaan Allah yang lain. 

Pada acara ini para undangan disambut pula dengan meriah dengan sambutan hiburan tari-tarian, lagu akustik dari siswa-siswi, persembahan hiburan pula dari guru dan persatuan Darma wanita MAN 1 Makassar, atas kehadiran beliau para undangan terutama kedatangan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Drs. H. Rappe, M.Pd,. selaku KTU Kanwil Kemenag Sul Sel dan hadirin undangan lain.

Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seluruh Keluarga Besar MAN 1 Makassar disamping silaturahim, hadirin undangan dapat hadir dan melihat langsung kondisi yang ada, juga sebagai penyampaian stakeholder madrasah demi pengembangannya ke depan, karena MAN 1 Makassar masih membutuhkan ruang kelas baru mengingat siswa pendaftar di madrasah tahun ini meningkat dan harus menolak siswa yang mendaftar tutur Kepala MAN 1 Makassar Ramli Rasyid, S.Ag, M.Pd.I, M.Ed., dalam sambutannya pada acara ini. Rangkaian akhir acara isterahat dan penutup serta lomba bakul maulid antar kelas. (Nrdn). 





































0 Response to "Film-foto-berita Maulid MAN 1 Mksr 2016"

Post a Comment