KPN Assaadah MAN 1 Makassar Melaksanakan RAT


Makassar, (Mantap-Makassar.com) – Puji Syukur kehadiran Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas berkat, rahmat dan karunia serta ridhoNyalah sehingga pengurus Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Assa’adah MAN 1 Makassar, dapat menyelesaikan dan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2015 dengan jumlah Sisa Hasil Usaha (SHU) meningkat dari tahun ke tahun, demikian tutur sambutan awal Ketua Koperasi KPN Assa’adah MAN 1 Makassar Nurdin, S.Pd, M.Si., pada pembukaan RAT tersebut (27/2/2016) di Jl. Talasalapang No. 46 Makassar.

Rapat Koperasi MAN 1 Makassar yang bertema; “Dengan Semangat Kebersamaan dan Solidaritas kita Tingkatkan peran Koperasi KPN Assa’adah MAN 1 Makassar Guna Menunjang Kesejahteraan Anggota Beserta Keluarganya”, dihadiri oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, Ketua Dewan Koperasi Pimpinan daerah Kota Makassar DR. H. M. Idris Patarai, M.Si, Ketua Pengawas Koperasi Assa’adah Drs. H. Abd. Kadir Saile, M.Th.I., turut hadir para Anggota KPN Assadah MAN 1 Makassar yang berjumlah 100 orang.

Seusai Sambutan Kepala MAN 1 Makassar Ramli Rasyid, S.Ag, M.Pd.I, M.Ed., dilanjutkan Sambutan ketua Dekopinda Kota dan Pembukaan acara  RAT secara resmi di buka oleh Dinas Koperasi dan UKM kota Makassar yang diwakili oleh Kepala bidang Dra. Hj. A. Ani, MM., dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya karena KPN Assa’adah melaksanakan RAT tepat waktu dan termasuk Koperasi Sehat, Koperasi sehat kalau melaksanakan RAT bulan 1 – 3 bahkan untuk KPN Assa’adah beliau langsung memberikan nilai tersebut apalagi meningkat, sehingga pesertapun spontan langsung menyertainya dengan tepuk tangan.

Lebih lanjut menyampaikan pula bahwa RAT memegang peranan sangat penting didalam kehidupan berkoperasi karena selain pertanggungjawaban pengurus juga berkaitan dengan kehidupan berorganisasi, tata laksana usaha dan keuangan, dibahas, diputuskan, disahkan atau ditolak berdasarkan musyawarah mufakat para anggota, rapat anggota wajib dilaksanakan oleh koperasi sekurang kurangnya sekali dalam setahun dan dijadikan sebagai salah satu indikator dalam menilai kinerja koperasi.

Akhir acara ditutup dengan do’a oleh Ustad. Drs. H. Abd. Kadir, Saile, M.Th.I,, kemudian istirahat. Setelah acara penutupan atau istirahat ini dilanjutkan dengan penyerahan uang pembinaan dari Koperasi KPN Assa’adah MAN 1 Makassar kepada DEKOPINDA Kota Makassar.

Selanjutnya acara RAT KPN Assa’adah MAN 1 Makassar Tahun Buku 2015 dimulai, pada sesi awal ini acara dipandu oleh Abdul Rifai, S.Ag, MM., sebagai moderator jalannya RAT sekaligus acara pemilihan ketua KPN karena periode ini telah berakhir. Selanjutnya akhir acara dinyatakan Laporan Pertanggungjawaban pengurus dinyatakan diterima, sementara yang terpilih ketua KPN Assa’adah MAN 1 Makassar Periode 2016 – 2019 Adalah masih Terpilihnya kembali ketua lama Nurdin, S.Pd, M.Si., peraih suara terbanyak, Alhamdulillah. Setelah seluruh rangkaian acara RAT dan pemilihan ini selesai atau istrahat maka tibalah saatnya sesi yang dinanti pula oleh anggota atau peserta rapat yakni door price bagi anggota yang beruntung dan penyerahan hadiah bagi pembeli terbanyak di unit usaha pertokoan koperasi ini. (Nrdn)

0 Response to "KPN Assaadah MAN 1 Makassar Melaksanakan RAT"

Post a Comment