Prosesi Penerimaan Mahasiswa PPL Gelombang II UNM di MAN 1 Makassar



Makassar, (Mantap-Makassar.com) – Penerimaan mahasiswa PPL UNM Gelombang II Tahun Pelajaran 2015/2016 kembali dilaksanakan di MAN 1 Makassar dengan diikuti sebanyak 44 mahasiswa pada hari Selasa, (01/03/2016) Bertempat di Ruang Guru MAN 1 Makassar Jl. Talasalapang No. 46 Makassar.

DR. Johanna Mannong, M.Si., selaku Dosen Pembimbing dalam sambutannya secara khusus menyampaikan permintaan kepada guru pamong agar senantiasa membimbing mahasiswa PPL dalam menerapkan ilmu di bangku kuliah selama program PPL kepada peserta didik di madrasah ini.

Senada dengan itu DR. H. Akmal Hamzah, M.Hum, Koord. PPL MAN 1 Makassar menyampaikan perlunya kematangan mahasiswa untuk dapat menyeleraskan ilmu dan sikap di kampus serta aplikasi praktek selama program PPL berjalan.

Dari 44 mahasiswa yang diterima PPL tersebut tersebar ke 8 kelompok mata pelajaran, yaitu Akuntansi, Bahasa Indonesia, Sosiologi, Fisika, Pendidikan Pelatihan, Penjaskes, Geografi dan sejarah. Program ini akan berlangsung dari bulan Maret-Juni 2016. 

Kepala MAN 1 Makassar Ramli Rasyid, S.Ag, M.Pd.I, M.Ed., secara resmi menerima mahasiswa PPL UNM  Gel. II tersebut, dengan menyampaikan beberapa hal diantaranya mengharapkan kepada para peserta mahasiswa PPL dapat mentransfer ilmunya selama menempuh pendidikan dikampus tersebut, kalau bisa bukan hanya kepada peserta didik semata akan tetapi juga kepada para guru pamong dan sekolah secara umum. Terakhir Kepala Madrasah mengingatkan agar para peserta PPL dapat  cepat beradaptasi dengan guru dan peserta didik sehingga proses PPL dapat terlaksana dengan baik. (Aba/Nrdn)


0 Response to "Prosesi Penerimaan Mahasiswa PPL Gelombang II UNM di MAN 1 Makassar"

Post a Comment