SUEKERS MAN 1 Makassar Berbagi



Makassar, (Mantap-Makassar.com) – Banyak hal yang dapat dilakukan peserta didik bersama guru untuk memanfaatkan waktu libur sekolah hari Ahad, Seperti yang dilakukan SUEKERS MAN 1 Makassar. 

Kelompok yang beranggotakan beberapa siswa dan siswi MAN 1 Makassar ini memanfaatkan waktu libur ahad tersebut di sela-sela Ujian Tengah Semester (UTS) yang sedang berlangsung di madrasah ini, mereka mengadakan kegiatan bakti sosial pada hari Ahad, (6/3/3016) dengan membagikan nasi kotak (santap siang) kepada para pengamen dan masyarakat yg membutuhkan di sekitar jalan Urip Sumoharjo, Arif Rate, Pantai Losari dan Pengayoman.

 
Kegiatan yang memang sudah direncanakan sebelumnya ini adalah murni inisiatif siswa. Menurut Ahsan Kamil salah satu anggota Suekers yang saat ini tercatat sebagai siswa kelas XI IPA4. menyampaikan bahwa kegiatan yg mereka laksanakan ini bertujuan untuk memupuk rasa empati terhadap orang yg tidak mampu. Ketika ditanyakan darimana dana kegiatan ini diperoleh dengan spontan pemuda berkulit putih ini menjawab bahwa dana kegiatan berasal sumbangan anggota dan donatur yang nominalnya tidak ditentukan.

“Kami menerima apa pun bentuk sumbangan, baik itu berupa uang atau pun  bahan makanan seperti beras. untuk itu rata rata anggota Suekers rela menyisihkan sebagian uang jajan demi menyukseskan kegiatan ini,” demikian penjelasan Anak muda ini.

Ahmad Bahtiar salah seorang guru sosiologi MAN 1 Makassar ketika dikonfirmasi mengenai hal ini dari sudut pandang sosial hal ini wajar saja dilaksanakan siswa dan selanjutnya mengatakan sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh anak peserta didik MAN 1 Makassar tersebut. 

Selanjutnya berharap agar kegiatan seperti ini akan dapat berlanjut di masa yang akan datang sehingga citra madrasah di mata siapa saja akan semakin baik serta semakin memantapkan madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah. (Aba/Nrdn)

0 Response to "SUEKERS MAN 1 Makassar Berbagi"

Post a Comment