APRIL GEMBIRA DAN PENCERAHAN MAN 1 MAKASSAR


MAN1MAKASSAR, - April Gembira dan Pencerahan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar, mungkin judul inilah yang cocok dan pas ditulis untuk situasi dan kondisi yang terjadi pada hari ini, senin (30 April 2018) di madrasah negeri tertua di Kota Makassar ini.

Kami mengatakan April gembira karena pada hari ini, bertepatan dengan hari terakhir atau tanggal terakhir di bulan april 2018, Madrasah ini yang di komandani oleh Bapak Ustadz Luqman MD., S.Ag., S.E., M.M., yang baru kurang lebih satu minggu lalu sebagai Kepala MAN 1 Makassar dan pada hari ini, berhasil melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan sekaĺigus secara meriah dan menggembirakan bagi semua keluarga besar MAN 1 Makassar pada khususnya.

Bagaimana tidak dipagi yang cerah ini, MAN 1 Makassar selain meĺaksanakan acara rutinitasnya yakni: melaksanakan Apel Pagi dengan pembina apel oleh guru bidang studi/wali kelas sesuai giliran jadwal yang telah dibuat dan direncanakan sebelumnya yakni: Hj. Nadhirah Kadir, S.Pd., M.Si., yang cukup banyak mendapat suara aplus dari para peserta Apel pagi, terutama dari para hadirin semua siswa siswi MAN 1 Makassar yang hadir.

Setelah Apel Pagi selesai dilanjutkan dengan pelaksanaan pengumuman juara hasil lomba seni antarkelas dirangkai dengan pengumuan hasil penilaian praktik seni siswa oleh pembina guru seni Bpk. Muhammad Tasbih Subair, S.Pd., bersama Tim Dewan Juri lainnya, sehingga melalui sesi ini suara gemuruhpun membahana memecah gedung in door MAN 1 Makassar semakin menggelegar, suara tepuk tangan bersahutan sambung menyambung mengiringi penyebutan nama siswa yang berhasil meraih juara pada kegiatan tersebut.

Tak kalah meriahnya lagi ketika pengeras suara (Micropower) MAN 1 Makassar, dipegang oleh Ibu St. Musdalifah, S.Ag., yang mengumumkan hasil perolehan juara hasil lomba MAN 1 Makassar pada Olimpiade Sosiologï cerdas cermat juara 3 dan Lomba Pramuka sebagai peraih juara 1 dan 2 tingkat Prov. Sulawesi selatan, ucapan selamatpun dan sahutan suara "ucapan sukses slalu" MAN 1 terdengar dari seluruh keluarga besar MAN 1 Makassar yang ada di lokasi in door, bahkan ucapan selamatpun berlanjut terus menghiasi pada hampir semua media medsos yang ada saat ini seperti: di facebook, wa, line, youtube, instagram, bb, blog, dan media lainnya yang ada di zaman now ini.

Di hari terakhir april ini, sejenak saja berhenti kegiatan, tidak lama kemudian dilanjutkan lagi dengan acara pencerahan dengan melaksanakan acara islamiah dengan Tabliq Akbar, yang dibawakan oleh Bpk Ustadz. DR. H. Syahrir Nuhung, Lc., MA., dari MAN 3 Makassar, yang sebelumnya adalah guru MAN 1 Makassar - MANPK, namun karena MAPK beberapa tahun yg lalu bergabung dengan MAN 3 Makassar, sehingga beliaupun bersama beberapa yg lain bergabung sebagai guru MAN 3 Makassar sampai saat ini. Adanya beberapa rangkaian kegiatan di hari ini, sehingga cocoklah rasanya bagi kita dengan mengatakan "April Gembira dan Pencerahan MAN 1 Makassar". Selamat dan Sukses untuk Semua Keluarga Besar MAN 1 Makassar. Wassalam,... (Nurdin P, S.Pd., M.Si).


0 Response to "APRIL GEMBIRA DAN PENCERAHAN MAN 1 MAKASSAR"

Post a Comment