SATLANTAS POLRESTABES MAKASSAR SOSIALISASI KESELAMATAN BERKENDARA DI MAN 1 MAKASSAR



Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Pelaksanaan sosialisasi keselamatan berkendaraan terlaksana atas kerjasama yang baik, antara pihak kepolisian Resort Kota Besar Makassar (Polrestabes) bagian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) , dengan Pihak madrasah yang berlangsung di lokasi Indoor Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Makassar Jl.Talasalapang No. 46 Kota Makassar. (Jum'at, 25/1/2019).

Sosialisasi ini diikuti dan dihadiri langsung oleh Satlantas Polrestabes Makassar Bapak Ari Sukarna bersama rombongan dan teknisi, hadir Kepala MAN 1 Makassar Bapak Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., Wakamad. Humas dan Keagamaan Nurdin, S.Pd., M.Si., Wakamad. Kurikulum Haris, S.S., dan Wakamad. Kesiswaan Agussalim, S.Pd., serta hadir semua siswa MAN 1 Makassar yang berjumlah sekitar 1.100 lebih orang siswa.

Pada kesempatan ini, siswa diberi bekal pengetahuan, cara dan teknik yang aman dan baik dalam berkendaraan di jalan raya. Bapak Ari Sukarna menyanpaikan bahwa pengguna jalan raya termasuk siswa jangan merasa jago di jalan raya, pakailah helm dan kelengkapan dalam berkendaraan sebab jikalau tidak akan ditilang bahkan pelanggan diketahui cepat karena dibeberapa tempat dan traffick light telah terpasang CCTV, jadi janganlah menjadi generasi abu-abu yang tidak jelas, generasi yang selalu melanggar, karena merugikan diri sendiri, melainkan jadilah generasi milenial yang baik, ujarnya". 

Lebih lanjut disampaikan korban kecelakaan di jalan raya lebih banyak dari korban perang. Makanya sosialisasi ini penting dilaksanakan terus menerus secara rutin, bergilir dan berkelanjutan.


Kegiatan ini tidak sosialisasi semata, melainkan menjadi berkah dan kehadirannya menjadi kebahagiaan tersendiri bagi keluarga Besar MAN 1 Makassar dan siswa sendiri. 

Bagaimana tidak, pada kesempatan ini beberapa rangkaian kegiatan yang lain yg sempat dilakukan, diantaranya uji kemampuan siswa melalui quis online, teknik berkendara yang baik dan smua yang menang mendapatkan hadiah menarik, termasuk pihak MAN 1 Makassar mendapat 1 buah bola futsal yang juga pada akhirnya akan dipakai bersama, oleh siswa secara keseluruhan. (Nrdn)






0 Response to "SATLANTAS POLRESTABES MAKASSAR SOSIALISASI KESELAMATAN BERKENDARA DI MAN 1 MAKASSAR"

Post a Comment