TEMU KOORDINASI PERTAMA PENGELOLA PERPUSTAKAAN MAN 1 MAKASSAR



Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) – Pengurus perpustakaan melalui Kepala Unit pengelola Teknis (UPT) Perpustakaan MAN 1 Makassar Ibu Nurfaidah, S.Pd., bersama Staf melaksanakan kegiatan “Temu Koordinasi Pengelola Perpustakaan” bertempat di ruangan Perpustakaan MAN 1 Makassar, Jl. Talasalapang Makassar, (18/2/2019).

Kegiatan temu koordinasi pengelola Perpustakaan MAN 1 Makassar, dari MAN 1 Makassar dihadiri oleh Kepala Tata Usaha (KTU) MAN 1 Makassar Fatma Abbas, S.Ag., M.M., dan Jumala, S.Sos., M.M., bersama Dra. Isnaeni mewakili Kepala Perpustakaan Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, turut hadir  Wakamad. Sarana dan Prasarana St. Musdalifah, S.Ag., M.Pd., Wakamad. Humas Nurdin, S.Pd., M.Si., Wakamad. Kurikulum Haris, S.S., serta Dra. Hj. St. Nurhasia mewakili guru bahasa Indonesia MAN 1 Makassar, serta hadir para staf pengurus perpustakaan MAN 1 Makassar yang berlangsung mulai pukul 10.00 – 12.00 wita.


Acara resmi pertama  pengurus Perpustakaan MAN 1 Makassar sekaligus sebagai terobosan baru, yang dikemas sebagai momen silaturrahmi dengan tujuan saling tukar pengalaman dan informasi secara teknis dalam mengelola perpustakaan di madrasah ini, agar bisa dan mampu ke arah yang lebih baik lagi, untuk mewujudkan tersebut, maka diperlukan sinergi dari semua stakeholdes, masukan dan arahan bagi semua pihak agar perpustakaan di madrasah ini terus mengalami kemajuan dalam pelayanannya.  Ujar Nurfaidah, S.Pd., dalam kata sambutannya pada pembukaan acara. Beliau Nurfaidah yang juga sebagai guru Fisika MAN 1 Makassar ini, dibawah kendalinya perpustakaan MAN 1 Makassar mengalami kemajuan yang cukup signifikan.

Beberapa hal lain, disampaikan Nurfaidah, S.Pd., pada kesempatan pembukaan acara ini, selain menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran semua pihak, juga meyampaikan program kerja yang akan dilakukannya di masa yang akan datang. Rincian kegiatan yang banyak dan luar biasa disampaikannya dari hal ringan sampai kepada yang berat, bahkan sampai pada lomba dan non lomba, dengan tujuan dan manfaatnya adalah untuk peningkatan pembelajaran siswa dan bagaimana perpustakan dapat dimanfaatkannya secara maksimal sebagai media dan tempat menarik untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan.


Selanjutnya kata sambutan Ibu Fatma Abbas selaku Kepala Tata Usaha MAN 1 Makassar mewakili kepala MAN 1 Makassar Bapak Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M, yang sedang berada di tempat lain untuk mengikuti kegiatan yang sama penting, mengungkapkan kegembiraan dan apresiasinya dalam haru atas adanya kegiatan terlaksanaknya temu pengelola perpustakaan yang dilaksanakan di MAN 1 Makassar yang selama ini tidak pernah dilaksanakan. Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi semua pihak dan ke depan dapat terus dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan perpustakaan secara maksimal di madrasah ini. Ujarnya.

Sambutan Kepala Perpustakaan Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Ibu Jumala, S.Sos., M.M menyampaikan hal teknis dalam mengelola perpustakaan di era digital sekarang dan menurutnya walaupun sekarang era semakin maju, namun perpustakaan patutlah selalu mendapatkan perhatian yang lebih apalagi perpustakaan itu berada di dalam lokasi madrasah, perpustakaan madrasah sebagai tempat membaca untuk belajar atau menambah wawasan dalam ilmu pengetahuan bagi semua pihak terutama bagi siswa dan guru, karena pemakai perpustakaan madrasah yaitu orang yang berada di lingkungan sekolah baik itu siswa atau tenaga pendidik/guru sehingga perpustakaan ini haruslah selalu memiliki daya tarik tersendiri dan perlunya dikelola secara maksimal dan professional. Tuturnya. Acara selesai dan ditutup dengan pembacaan do’a dilanjutkan dengan makan siang bersama. (Nrd)





0 Response to "TEMU KOORDINASI PERTAMA PENGELOLA PERPUSTAKAAN MAN 1 MAKASSAR"

Post a Comment