Sistem Online 137 Penerimaan Siswa Baru Madrasah di Makassar 2019

Rapat Rencana PSBMM 137 secara Online Kota Makassar Tahun 2019

Rappocini, (Humas MAN 1 Makassar) - Rapat rencana pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru Masuk Madrasah (PSBMM) Ke - 1 Sistem online Tahun 2019 Wilayah Kota Makassar, berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Jl. Rappocini Raya Makassar bersamaan dengan hari peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW, hari Rabu (03/04/2019).

Terobosan baru rencana dengan sistem online secara terpadu 137 PSBMM 2019 Wilayah Kota Makassar dengan rapat ini, dihadiri langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar DR. H. M. Arsyad Ambo, M.Ag., para kepala madrasah negeri Se-Kota Makassar bersama perwakilan proktor.

Adapun Kepala Madrasah Aliyah Negeri Se-Kota Makassar yang hadir adalah:
1. Kepala MAN 1 Makassar (Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M.)
2. Kepala MAN 2 Makassar (Kaharuddin, S.Ag., M.Pd.)
3. Kepala MAN 3 Makassar (Ramli Rasyid, S.Ag., M.Pd.I., M.Ed.)
4. Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Ibtidayah Negeri Se-Kota Makassar.


Peserta Rapat PSBMM 137 tahun 2019, hadiri para Kepala Madrasah dan Perwakilan Proktor Se-Kota Makassar

PSBMM 137 merupakan sistem penerimaan siswa baru masuk madrasah negeri  pertama  tahun 2019 secara terpadu di Kota Makassar yang dicetuskan dan diapresiasi langsung H. M. Arsyad Ambo., sebagai Kakankemenag. Kota Makassar, yang sebelumnya sebagai Kakankemenag. Kab. Wajo ini.

Kakakemenag. Kota Makassar H. M. Arsyad Ambo., menyampaikan perlunya memanfaatkan Teknologi Informasi (IT) masa kini secara online pada penerimanaan siswa baru masuk di madrasah di Kota Makassar tahun 2019.

Sangat yakin dapat sukses menerapkan PSBMM 137 online dan terpadu di Kota Makassar, mengingat tersedianya berbagai sumberdaya yang ada di Kota Makassar mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), sarana dan prasarana yang mendukung serta lainnya. "Ujarnya.


Kepala MAN 1 Makassar Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., dan peserta lainnya pada saat pelaksanaan rapat.

PSBMM 137 terpadu rencana diterapkan pada penerimaan siswa baru masuk madrasah negeri di Kota Makassar tahun 2019 dengan sistem 1 (satu) pintu secara online, masuk memilih pada 3 (tiga) tingkatan madrasah yaitu Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Ibtidayah (MI).

Adapun 7 (tujuh) berarti terdapat 7 pilihan "kamar" (nama tingkatan madrasah negeri pilihan) di Kota Makassar sebagai tempat tujuan pendaftar nantinya yaitu;

1. MAN 1 Makassar
2. MAN 2 Makassar
3. MAN 3 Makassar
4. MTsN 1 Makassar
5. MTsN 2 Makassar
6. MIN 1 Makassar
7. MIN 2 Makassar

Pada rapat ini, selain menyepakati PSBMM 137 rencana akan diberlakukan secara online di Kota Makassar tahun ini, juga ditindaklanjuti dengan pembentukan Tim Work dari stakeholders perwakilan masing-masing madrasah.

Selanjutnya Tim Work akan bergerak cepat dengan melaksanakan berbagai kegiatan tindaklanjut termasuk pembuatan juknis,  presentase aplikasi proktor, finalisasi serta hal lain yang dianggap penting. (Nrdn)

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar DR. H. M. Arsyad Ambo, M.Ag., bersama peserta rapat lainnya pada Rapat PSBMM Tahun 2019 (Doc. Humas MAN 1 Makassar)


0 Response to "Sistem Online 137 Penerimaan Siswa Baru Madrasah di Makassar 2019"

Post a Comment