Siswa Kelas XII IPA Melaksanakan Praktikum di BRSPDF Wira Jaya


Makassar. (Humas MAN 1 Makassar) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makasar melaksanakan praktikum mata pelajaran Biologi, bersama guru biologi bertempat di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wira Jaya di Makassar, Jl. A.P. Pettarani Kota Makassar (Rabu, 22/1/2020).

Praktikum ini dibawah guru pendampingan dan pembimbingan oleh salah seorang guru Biologi MAN 1 Kota Makassar Drs. Ahmad Syakir, M.Pd., Para siswa melaksanakan praktikum di luar sekolah ini dengan serius, antusias, sambil melakukan praktikum  dengan melihat secara langsung beberapa kegiatan yang kreatif, inspiratif di tempat tersebut.

Kepala Balai bersama seluruh staf dan karyawan menyambut baik, diiringi seremoni penerimaan dan sekaligus pemberian penjelasan awal tentang Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) di Makassar, yang dulunya tempat ini bernama Balai Rehabilitasi penyandang cacat Pro. Sul - Sel. 

Balai Rehabilitasi Sosial penyandang Disabilitas Fisik dalam proses pembinaan dan pengelolaannya, pada tempat ini menitipberatkan aktivitasnya pada 4 hal pokok yang dilakukannya yaitu; 1).Terapi fisik, 2). Terapi spiritual, 3). Psikososial dan 4). Terapi Livelihood (keterampilan hidup berkelanjutan) atau disebut pemberian terapi kehidupan. ujar Kepala Balai Syaiful Samad, AKs., M.Si. dalam sambutannya, selanjutnya Wakil bagian Humas BRSPDF Wira Jaya Arifin, M.Si, dan widyaiswara lainnya turut mendampingi semua dalam proses praktikum siswa MAN 1 Kota Makassar di setiap tempat seluas kurang lebih 4 ha ini. (Nrd)









0 Response to "Siswa Kelas XII IPA Melaksanakan Praktikum di BRSPDF Wira Jaya "

Post a Comment