MAN 1 Kota Makassar Peduli Covid-19 di Bulan Ramadan 1441 H.

Rappocini, (Humas MAN 1 Makassar) - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar, melaksanakan penyerahan bantuan/sumbangan kepada Panitia Peduli Covid-19 Kementerian Agama Kota Makassar, sebagai bagian dari bentuk peduli madrasah pada korban/terdampak Covid-19, yang  berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kota Makassar, Jl. Rappocini Raya Kota Makassar, (Rabu,6/5/2020).
Peduli Covid-19 MAN 1 Kota Makassar adalah sumbangan sukarelawan nan ikhlas dari Keluarga Besar MAN 1 Kota Makassar, dalam rangka membantu meringankan beban derita terutama bagi yang terdampak/korban akibat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) yang melanda dunia, termasuk Makassar dan sekitarnya.
Kepala Sub Bagian TU Kementerian Agama Kota Makassar DR. H. Abd. Rafik, M.Pd. pada saat wawancara oleh pihak TVRI (Doc. Humas M1M, 6/5/2020)
Poduli Covid-19 Keluarga Besar MAN 1 Kota Makassar di bulan Ramadhan 1441H/tahun 2020M, diserahkan langsung oleh Kepala MAN 1 Kota Makassar DR. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., dan diterima langsung pula, oleh Ketua Panitia Peduli Covid-19 Kementerian Agama Kota Makassar Hj. Fatmawati S.Ag, turut menyaksikan dan hadir Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kota Makassar DR. H. Abdul Rafik, M.Pd., yang juga melaksanakan wawancara khusus dari pihak Televisi Republik Indonesia (TVRI) Makassar, beliau menyampaikan apresiasinya kepada pihak MAN 1 Kota Makassar atas adanya penyerahan sumbangan buat korban atau yang terdampak Covid-19 dan hal yang baik ini semoga saja, dapat menjadi contoh bagi madrasah dan lainnya ''ujar beliau.
Pada Kesempatan ini, diserahkan pula daftar nama calon penerima paket yang terdampak Covid-19 yang diwakili penerimaannya oleh Kepala Seksi Mapenda Kementerian Agama Kota Makassar Suedi, M.Pd.I., sebagaimana sesuai kesepakatan yang berhak menerima bantuan, yakni terdiri dari para SATPAM, Cleaning Servis, Bujang madrasah dan para pegawai tidak tetap madrasah yang terdampak Covid-19, ataupun para tetangga yang tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan/sumbangan tersebut pada saat ini dan ke depannya.
Kepala MAN 1 Kota Makassar DR. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., pada saat wawancara dan liputan TVRI seusai penyerahan untuk bantuan terdampak akibat pandemi Covid-19.
Sesuai informasi dari ketua panitia pelaksana peduli Covid-19 Kementerian Agama Kota Makassar, yang akrab dipanggil Ibu Fatma ini, menyampaikan bahwa dengan diterimanya sumbangan/bantuan dalam bentuk dana dari Posko Covid-19 madrasah serta lainnya, maka selanjutnya ditindaklanjuti untuk diberikan secepatnya kepada yang terdampak/korban akibat pandemi Covid-19 di Kota Makassar tersebut dalam bentuk paket, yang saat ini di Makassar dalam status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bersama Kab./Kota lainnya.

Pelaksanaan penyerahan selanjutnya pada tahap ke - 3 sebagai bagian Program Kantor Kementerian Agama Kota Makassar yang saat ini dinahkodai oleh DR. H. M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag, yakni dalam bentuk pemberian paket sembako melalui Posko Peduli Covid-19 Kementerian Agama Kota Makassar rencananya akan dilaksanakan pada hari senin tanggal 11 Mei 2020 bertempat di Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Jl. Rappocini Raya Kota Makassar untuk selanjutnya diserahkan langsung kepada masing-masing. Semoga pelaksanaan penyerahan paket tersebut, nantinya dapat berlangsung aman dan lancar serta mendapat ridho dari Allah SWT. Amin (Nrd).




(Doc. Foto Humas MAN 1 Kota Makassar, 6/5/2020)



0 Response to "MAN 1 Kota Makassar Peduli Covid-19 di Bulan Ramadan 1441 H."

Post a Comment