Pembukaan Seleksi KSM Online Tingkat MAN 1 Kota Makassar 2020


Kamad. MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., MM.

Makassar, (Humas MAN 1 Makassar) - Dalam rangka pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional Tahun 2020, maka dilaksanakan pembukaan Seleksi KSM Tingkat Satuan Pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Makassar 2020 bertempat di Masjid Maulana Rauf MAN 1 Kota Makassar, Jl. Talasalapang No. 46 Makassar (21/9/2020).

Seleksi KSM Tingkat Satuan Pendidikan MAN 1 Kota Makassar akan berlangsung selama dua hari, Senin - Selasa, 21 - 22 September 2020 dibuka oleh Kepala MAN 1 Kota Makassar Dr. Luqman MD, S.Ag., S.E., M.M., dengan tema; "Generasi Milenial Hebat Bermartabat". yang diikuti oleh peserta perwakilan tiap kelas yang akan mengikuti setiap mata lomba KSM Online 2020. 


Pembukaan KSMO Tingkat MAN 1 Kota Makassar (Doc. Humas M1M)

 Setiap peserta diharapkan dapat mengikuti proses dengan baik dan bersungguh-sungguh, karena dengan mengikuti proses yang baik maka diharapkan dapat memperoleh hasil yang baik pula, ujar Luqman MD. Pada pembukaan Seleksi KSM MAN 1 Kota Makassar diikuti oleh para Wakil Kepala Madrasah (Wakamad.), para pembina setiap mata pelajaran yang di kompetisikan.

Secara umum tujuan KSM Online berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis) adalah memperteguh akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, disiplin serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga:  Pelaksanaan Penandatangan MOU Kontrak dan Pengawasan SBSN 2020 di MAN 1 Kota Makassar

Pembukaan KSMO 2020 MAN 1 Kota Makassar 2020.

Secara khusus KSMO 2020 sesuai Juknis Direktur Jenderal Pendidikan Islam  nomor 4861 Tahun 2020 adalah 1). menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang sains; 2). Memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan nilai-nilai agama; 3). Menumbuhkembangkan budaya kompetitif yang sehat dikalangan madrasah; dan 4). Memberikan kesempatan menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan bangsa dan menjadi penyejuk di tengah keterpurukan dunia pendidikan di Indonesia.

Dalam sambutan Luqman MD menyampaikan bahwa setelah diperoleh hasil seleksi selama dua hari ini, maka peserta masing-masing mata pelajaran yang memiliki nilai terbaik akan berhak mewakili MAN 1 Kota Makassar untuk mengikuti Seleksi KSM Online Tingkat Nasional yang berlangsung secara Virtual Daring tingkat MA yakni; Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi. Kepada seluruh peserta selain berusaha maksimal selanjutnya jangan lupa selalu berdo'a kepala Tuhan Yang Maha Esa, semoga peserta dari MAN 1 Kota Makassar dapat membawa nama baik ditingkat satuan pendidikan maupun ditingkat nasional, ujarnya'.(Nrd).




0 Response to "Pembukaan Seleksi KSM Online Tingkat MAN 1 Kota Makassar 2020"

Post a Comment